Nengah Tamba Gencarkan Penanaman Flamboyan di Jembrana

Minggu, 02 Desember 2018 : 07.27
JEMBRANA - Ketua Komisi III DPRD Bali Nengah Tamba terus gencar melakukan penanaman pohon flamboyan dilakukan di areal Pura Segara, Gilimanuk, Jembrana. Aksi tanam 100 pohon flamboyan di areal Pura Segara Desa Pengambengan, Negara, Sabtu 1 Desember 2018.

Penanaman di atas lahan seluas kurang lebih dua hektar tersebut dilakukan bersama-sama ratusan warga setempat dan sejumlah Bendesa Pakraman di Kecamatan Negara. Tamba juga melakukan aksi bersih-bersih bersama-sama warga, aparat Polres Jembrana dan ratusan pelajar.

"Kami akan tanam 300 pohon flamboyan. Tapi hari ini baru bisa kita tanam 100 pohon. Nanti kita akan lanjutkan menanamnya," terang politikus Partai Demokrat ini. Ditanamnya pohon flamboyan di areal Pura Segara Pengambengan yang juga merupakan tempat Melasti bagi umat Hindu di Kecamatan Negara, nantinya bisa menjadi indah dan asri.

"Dengan demikian kawasan tersebut bisa menjadi obyek wisata rilegius dan mampu menyedot wisatawan lokal maupun asing," sambungnya. Pihaknya mengajak warga sekitar agar bersama-sama menjaga dan memelihara tanaman flamboyan tersebut karena nantinya jika tumbuh subur bisa mendatangkan rejeki bagi masyarakat sekitar.

Dia mengajak wargar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Dia juga mengajak warga agar mulai belajar memilah sampah dari rumah tangga untuk kebersihal lingkungan sekaligus untuk tambahan penghasilkan. Sampah jika dikelola dengan benar akan mendatangkan pundi-pundi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi