Mantapkan Konsolidasi, Repdem Bali Kawal Suara Jokowi dan Perangi Hoaks

Senin, 03 Desember 2018 : 22.42
Suasana pelantikan pengurus DPD dan DPC Repdem se- Bali
DENPASAR - Jajaran Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Bali terus memantapkan konsolidasi kepengurusan dan program kerja guna memenangkan suara 80 persen pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ketua DPD Repdem Bali AA Ayu Triana Tira mengatakan, organisasinya sangat terbuka terhadap siapapun, termasuk jika ada simpatisan atau masyarakat yang akan bergabung di dalam organisasi sayap PDIP itu.

"Kemarin kami konsentrasi pemenangan Pilgub Bali, sehingga agenda organisasi agak tertunda, setelah Munas di Batam, maka seluruh pengurus DPC Repdem se- Bali dibentuk," ujar Tira di sela pelantikan pengurus DPC Repdem se- Bali di Dalung, Badung, Senin (3/12/2018).

Setelah pelantikan, pihaknya langsung tancap gas guna menyusun program kerja dan langkah setrategis lainnya, demi pemenangan Pilpres dan pemilu legislatif mendatang. Ada sekira delapan sampai sepuluh anggota Repdem yang menjadi caleg di beberapa tingkatan dan itu semua, akan diusahakan agar bisa memenangkan Pemilu.

Sebagai organisasi yang banyak digawangi kaum muda, Repdem terdiri dari berbagai macam profesi dan latarbelakang mulai mahasiswa, pengusaha, pengamat maupun kader-kader PDIP yang tidak terakomodasi di struktur partai.

Pihaknya memberi kesempatan mereka yang tertarik bergabung ke Repdem sepanjang bisa memenuhi persyaratan sepeerti berusia 21- 35 tahun.

Memasuki usianya ke- 14 tahun, Repdem sebagai organisasi underbow PDI Perjuangan, tentunya akan menyukseskan program induk partai PDIP. melaksanakan program dan perintah ideologi partai sesuai AD/ART.

Dia berharap, Repdem bisa menyukseskan program PDIP sampai Pilpres, dalam tempo satu bulan ke depan bisa segera menyusun pengurus cabang dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Pada bagian lain, pada momentum ini, Repdem juga menegaskan sikap untuk melawan hoaks yang telah mencederai demokrasi di Tanah Air. Pihaknya akan berjuang dengan cara-cara atau isu yang bukan hoaks atau apa yang benar-benar dibutuhkan bagi demokrasi di Indonesia.

"Kami melaksanakan kegiatan riil, kami rumuskan nanti program aksi dalam rapat kerja seperti strategi pemenangan Pilpres dan Pemilu Legislatif pada 2019," tukasnya didampingi Sekretatis DPD I Gusti Agung Bagus Surya Wibawa.

Program konkrit yang dilakukan Repdem, bagaimana berkonsentrasi kepada program riil pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi, serta memerangi hoaks. "Hoaks tidak dilawan dengan hoaks namun dengan program kegiatan riil, dikaitkan yang sudah ada seperti Konsep Satu Jalur di Provinsi hingga pusat dan semua kabupaten kota di Bali.

Target pemenangan suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres sebagaimana digariskan DPD PDIP Bali mininal 80 persen, tentu akan diperjuangkan sungguh-sungguh oleh Repdem,

"Kami Repdem akan membantu tercapainya target 80 persen suara Jokowi-Ma'ruf di Pilres 2019," demikian Tira didampingi Wakil Ketua Bidang Pariwisata I Made Ramia Adnyana dan Wakil Ketua Bidang Propaganda dan Hubungan Media M Ali Fauzi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi