Lima SMP di Denpasar Jadi Percontohan Kesehatan Reproduksi

Sabtu, 29 Desember 2018 : 12.19
Wakil Wali Kota Denpasar Jaya Negara menyerahkan piagam percontohan kesehatan lima SMP
DENPASAR - Lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Denpasar Bali menjadi percontohan kesehatan resproduksi (Kespro).

Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menyerahkan piagam sekolah percontohan kesehatan reproduksi (kespro) untuk 5 sekolah SMP negeri dan swasta yang ada di Kota Denpasar bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Bali, di Denpasar, Sabtu (29/12/2018).

Selain penyerahan piagam sekolah percontohan kespro, juga ditandatangani kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar dengan PKBI daerah Bali.

Jaya Negara mengapresiasi kerjasama PKBI daerah Bali dengan beberapa sekolah SMP yang ada di Kota Denpasar terutama untuk menghindarkan anak-anak dari pergaulan bebas. "Ini sangat penting dilakukan dan harus melibatkan semua pihak untuk mempersiapkan generasi muda yang gemilang," katanya.

Direktur PKBI Daerah Bali I Komang Sutrisna mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Denpasar yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pemenuhan hak kesehatan seksual dan reproduksi remaja melalui kerjasama dengan sekolah SMP yang ada di Kota Denpasar.

Sutrisna mengaku PKBI membantu program pemerintah untuk mendorong terpenuhinya kebutuhan dan kesehatan reproduksi kesehatan seksual masyarakat dengan kesetaraan gender. "Kegiatan ini menyasar seluruh masyarakat dari anak sampai dewasa," jelas Sutrisno.

Kata dia, tantangan remaja tidak ada habisnya. Terlebih lagi adanya perkembangan teknologi informasi yang memeberikan informasi tiada batas sihingga tidak bisa membedakan mana benar dan terpercaya.

Pihaknya melakukan pendekatan melalalui kegitatan lintas stakeholder seperti dengan Dinas Keshatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar.

"Sekolah yang menjadi intervensi yang strategis sangat tepat dilakukan percontohan. Kami harapkan melalui pendidikan di sekolah dengan pengenalan pergaulan sehat diharapkan mempersiapkan masa depan anak-anak,” ujarnya. (des)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi