Libur Panjang Akhir Tahun, Polisi Perketat Pengamanan Gilimanuk

Sabtu, 15 Desember 2018 : 05.44
JEMBRANA - Menjelang libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, aparat kepolisian memperketat pengamanan pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana.

Demikian juga pascakasus penganiayaan terhadap anggota TNI bebetapa waktu lalu di Jawa Barat, pihak kepolisian telah menyebar DPO terduga pelaku pengeroyokan ke semua jajaran kepolisian yang ada di Indonesia, termasuk di Jembrana.

Sejak daftar pencarian orang terduga pelaku tersebut disebar, Polres Jembrana mengantisipasi kemungkinan pelaku kabur ke Bali.

Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dengan memperketat pemeriksaan orang di pos 2 atau pintu masuk Bali, pelabuhan Gilimanuk. Semua penumpang bus, kendaraan pribadi, penumpang travel dan truk diperiksa secara teliti identitasnya. Bahkan pemeriksaan dilakukan secara berlapis.

Selain pemeriksaan terhadap orang petugas juga memeriksa ketat terhadap kendaraan dan barang yang masuk maupun keluar Bali sebagai bentuk antisipasi keamanan Bali menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019. Termasuk antisipasinya keluar masuknya peredaran narkoba dan curanmor.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa, mengakui pemeriksaan diperketat di pintu masuk maupun pintu keluar Bali, ini untuk antisipasi terduga pelaku pengeroyokan anggota TNI yang kabur. Juga untuk antisipasi keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Namun sampai saat ini belum ada perintah penambahan atau penebalan pasukan di pintu masuk mapun pintu keluar Bali," jelas Subawa kepada wartawan, Jumat (14/12/2018). Dikatakannya, petugas yang dilibatkan untuk melakukan pemeriksaan masih tetap seperti hari-hari sebelumnya.

Berdasar pemeriksaan ketat terhadap orang, kendaraan dan barang yang masuk mapun keluar Bali belum kita temukan pelaku yang terduga melakukan pengeroyokan, termasuk kejahatan lainnya. "Kami tetap maksimal melaksanakan tugas mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas lainnya," tutup Subawa. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru