Libur Natal dan Galungan, Tanah Lot Diserbu Wisatawan

Kamis, 27 Desember 2018 : 14.25
Salah satu lokasi spot foto di DTW Tanah Lot yang diminati para pengunjung untuk berfoto bersama dan berselfi ria
TABANAN - Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Tabanan, Bali, masih menjadi pesona utama yang dikunjungi oleh para wisatawan manca negara maupun wisatawan nusantara saat berlibur di Bali.

Kondisi tersebut dapat dilihat saat musim liburan sekolah yang dirangkai dengan liburan Natal dan Galungan, DTW Tanah Lot diserbu belasan ribu wisatawan dalam sehari.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana mengungkapkan, kenaikan jumlah kunjungan mulai terlihat awal minggu ketiga bulan Desember yakni dimulainya musim liburan sekolah.

"Dari Januari sampai tanggal 24 Desember 2018 jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot sudah mencapai 3.243.320 orang. Sudah melebihi jumlah yang kami targetkan," ujarnya, Kamis (27/12/2018).

Menurut Toya Adnyana, dari tahun ke tahun kunjungan wisata di DTW Tanah Lot selama musim libur panjang cukup tinggi dan mengalami peningkatan.

"Tingginya kunjungan wisatawan saat musim libur sudah kami antisipasi dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar wistawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman," katanya.

Toya Adnyana menambahkan, selama musim liburan ini wisatawan yang berkunjung ke DTW Tanah Lot kebanyakan berasal dari kota besar, seperti kota Jakarta, Malang, Surabaya, Makasar dan Solo. Hal ini dapat diketahui dari plat nomor kendaraan atau mobil yang digunakan.

Sementara wisatawan manca negara, banyak yang berasal dari Australia, Taiwan, Korea, India dan sejumlah negara di Eropa.

Banyaknya kunjungan wisatawan di Tanah Lot juga menjadi berkah bagi para pedagang. Seperti halnya Made Winasa, salah satu pengrajin tato temporary di kawasan pasar DTW Tanah Lot yang stand tato temporarynya ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Kalau seminggu kemarin kebanyakan para pelajar Jawa yang mampir. Selain itu Taiwan dan India juga masih lumayan”, katanya berterus-terang. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru