Kopassus Jawara Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 di Bali

Sabtu, 01 Desember 2018 : 00.00
Wakasad Letjen TNi Tatang Sulaiman menutup Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad ke-8 di Bali
DENPASAR - Kontingen Kopassus kembali meninjukkan keperkasaannya dalam Kejurnas Kasad Cup ke-8 di Bali dengan merebut sembilan medali sekaligus mempertahankan Piala Bergilir. Setelah seminggu bergilir, Kejurnas Yongmoodo berakhir Jumat (30/11/2018) ditutup Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Letjen Tatang menutup secara resmi Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar. Dengan berakhirnya pertandingan final partai beregu dan Tim RTG maka berakhirlah seluruh pertandingan di Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018.

Perolehan medali dan Piala Bergilir Kasad ditetapkan Kontingen Kopassus kembali memboyong Piala Bergilir Kasad dengan perolehan 9 medali terdiri dari 4 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Dengan perolehan medali ini, Kontingen Kopassus ditetapkan sebagai juara umum dan berhak membawa kembali Piala Bergilir Kasad ke kesatuannya. Dengan demikian Piala bergilir Kasad tetap betah berada di Kopassus, dalam arti para atlet Kopassus mampu mempertahankan Piala Bergilir Kasad di ajang Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 8 Tahun 2018.

Pada peringkat kedua diraih oleh kontingen Kodam XIV/Hasanuddin dengan menyabet 5 Medali, (2 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu) menyusul di peringkat tiga kontingen dari Pengprov Sumatera Utara dengan raihan 2 Medali Emas, sementara di peringkat empat diduduki Kontingen Kodam XVI/Pattimura dengan perolehan 6 Medali (1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu)

Wakasad sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Penutupan Kejurnas Kasad Cup ke-8 Tahun 2018, membacakan amanat Kasad, intinya memberikan apresiasi kepada para peserta yang sudah beberapa hari yang lalu telah menunjukkan kegigihan, keuletan serta semangat bertanding yang baik guna membuktikan kemampuannya sebagai modal utama untuk kemajuan olah raga Yongmoodo.

Kasad juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya teriring harapan semoga prestasi yang telah dicapai dalam Kejurnas ini dapat dipertahankan. Selain itu, terus ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang, jangan lekas berpuas diri dan tetap kembangkan motivasi diri untuk mencapai tingkat keterampilan yang lebih tinggi.

Kemudian bagi peserta yang belum berhasil menjadi juara saya berpesan agar teruslah berlatih, jangan berputus asa dan patah semangat, pengalaman bertanding ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk semakin giat berlatih.

Sebab, kesuksesan akan datang sejalan dengan kerja keras dan dedikasi saudara, kembalilah bangkit dan terus berlatih karena setiap ujian dan kekalahan akan membuat kita semakin kuat dan tabah, demikian ujar Kasad.

Selanjutnya Kasad juga menyampaikan “dengan berakhirnya kejuaraan ini saya menghaturkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam IX/Udayana serta jajarannya,.

Demikian juga, Tim Wasit, penilai maupun official yang telah mendukung penyelenggaraan dan suksesnya kejuaraan ini, selanjutnya kepada seluruh atlet saya ucapkan selamat jalan dan teruslah berlatih tanpa kenal lelah, sampaikan salam hormat saya kepada rekan-rekan serta keluarga di tempat masing-masing”, demikian tutup Kasad dalam sambutannya.

Wakasad menutup secara resmi Kejurnas Yongmoodo, ditandai pemukulan Gong dan sekaligus menyerahkan Piala Bergilir Kasad kepada pemenang yang dalam hal ini kontingen dari Kopassus.

Para pejabat yang hadir dalam kesempatan tersebut antara lain; Pangdam IX/Udayana, Pangdam I/Bukit Barisan, Pangdam XVI/Pattimura, Pangdam XIII/Merdeka, Kasdam IX/Udayana, Kasdam XII/Tanjungpura, Kasdam Iskandar Muda, Kasdam XIV/Hasanuddin, Kasdam V/Brawijaya, Kasdam II/Sriwijaya, Sekjen Yongmoodo, para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Lanal Denpasar, Lanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi