Jambret Seorang Ibu di Denpasar, Polisi Amankan Pengemudi Ojol

Sabtu, 29 Desember 2018 : 18.29
Petugas mengamankan pelaku penjambretan dari amukan massa/istimewa
DENPASAR - Adri Porwanto, pengemudi ojek online (ojol) diamankan petugas karena diduga melakukan penjambretan seorang ibu di Jalan Gunung Payung, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat.

Beruntung aksi main hakim bisa dicegah setelah aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas datang ke tempat pelaku diamankan warga. Lokasi lokasi serta warga Padangsambian Kelod berhasil mengamankan pelaku pejambretan terhadap seorang ibu di Jalan Gunung Payung, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat.

Peristiwanya, bermula Sabtu (29/12/2018) pukul 10.00 Wita, pelaku asal Jember Jawa Timur, tinggal di Jalan Segina, Pemecutan Kelod, melihat korban menaiki sepeda motor. Korban Dewa Ayu Made Yuni Astuti, asal Kelating, Tabanan yang tinggal di Jalan Gunung Payung, Desa Padangsambian Kelod, tidak sadar dibuntuti pelaku.

"Pelaku menaiki motor di belakang korban lalu membuntuti korban yang terlihat menaruh dompet di bagasi depan sebelah kiri sepeda motor ," tutur Babinsa 1611-07/ Padangsambian Kelod Serka Alit Sudarmana didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Tamba Yasa

Ketika korban akan belok kanan menuju Jalan Gunung Payung, pelaku langsung mengambil barang korban dan tancap gas. Sadar dompetnya dijambret, korban berteriak sambari mengejar pelaku sampai masuk ke Perumahan Permata Arsandi Jalan Gunung Patas Denpasar.

Pelaku salah arah karena jalan yang dilalui buntu. Akibatnya, korban yang berteriak mohon bantuan warga berdatangan keluar langsung mengamankan pelaku.

Kelian Adat Teges Dewa Ketut Sudiarta menenangkan warga dan menghubungi Babinsa Serka Alit Sudarmana via telepon yang saat itu ada di lokasi pengerjaan program bedah rumah Kodim 1611/Badung di wilayah Padangsambian.

Serka Alit bersama Aiptu Tamba meluncur ke TKP. Pelaku diamankan ke Kantor Desa setempat, untuk diambil keterangan awal. Petugas menghubungi Polsek Denpasar Barat untuk menjemput pelaku guna proses hukum lebih lanjut.

"Kami sudah ambil keterangan awal dari pelaku dan untuk menghindari tindakan main hakim sendiri maupun pengeroyokan warga, maka diserahkan ke Polsek Denpasar Barat," imbuh Alit.

Barang bukti yang sementara diamankan antara lainm dompet pinggang warna coklat, iPhone, uang tunai Rp.287.000, kartu ATM dan KTP. Alit mengapresiasi tindakan Kelian Adat Teges dan warga yang langsung menghubungi aparat guna mencegah aksi main hakim sendiri. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru