Hari Juang Kartika, Pangdam Udayana Tegaskan TNI Emban Amanah Bersama Rakyat

Sabtu, 15 Desember 2018 : 14.51
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menegaskan jajaran TNI dalam melaksanakan tugas dan amanah yang dibebankan senantiasa bersama rakyat. Hal itu disampaikan Panngdam Bennny saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018, di lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Sabtu (15/12/2018).

Upacara ini diikuti anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil se Garnizun Denpasar dan Pangdam Benny menbacakan amanat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sambutan pada intinya menyampaikan, ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan setinggi tingginya kepada segenap anggota TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil jajaran TNI AD atas pengabdiannya selama ini.

Seiring tema peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018 “TNI Angkatan Darat Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat”, kiranya sangat tepat untuk merepresentasikan komitmen Prajutit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh Rakyat Indonesia.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

"Semangat patriotisme, nasionalisme, keberanian, keiklasan serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia," tegas Kasad dalam sambutan tertulisnya.

Sebagai generasi penerus wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai pendorong pengabdian dalam menghadapi masa depan yang semakin komplek dan dinamism

Karenanya, dalam momen ini lakukan introspeksi dan koreksi diri, tatap lurus ke depan untuk memantapkan langkah bersama dalam mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Benny menambahkan, dalam memperingati Hari Juang Kartika kali ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Kegiatan meliputi, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, di Bali ada 19 unit rumah untuk para Veteran PKRI, di NTB ada 20 unit rumah untuk para korban bencana alam gempa bumi dan di NTT ada 3 unit rumah untuk Veteran PKRI.

Kemudian bhakti sosial kesehatan, donor darah, penghijauan/penanaman pohon, karya bhakti pembersihan lingkungan tempat ibadah dan ziarah rombongan baik di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Kami memohon agar Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Bali Nusra, mendoakan agar TNI senantiasa dapat mengemban tugasnya dengan baik bersama-sama dengan rakyat," harap Pangdam.

Selesai upacara dilanjutkan acara syukuran di GOR Praja Raksaka ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur oleh Pangdam IX/Udayana yang kemudian diserahkan kepada prajurit yang berprestasi.

Hadir pada upacara peringatan tersebut para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain; Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kadam, Kapok Sahli, Para Sahli, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana beserta pengurus. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru