Gayatri Mantra Digemakan di Arena Konfernas Gerindra

Sabtu, 22 Desember 2018 : 17.00
BOGOR - Gayatri Mantra (doa suci umat Hindu) sempat digemakan di arena Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Pihak panitia memutar Gayatri Mantra (doa suci umat Hindu) di sela-sela acara yang dihadiri puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia. Di sela-sela acara Konfernas, pihak panitia acara memutar video di sebuah layar ukuran besar. Video-video yang diputar tentang beragam agama, suku, dan budaya yang ada di Indonesia.

"Salah satu yang diputar pihak panitia adalah klip video tentang Bali dimana musik latarnya menggunakan lantunan lagu Gayatri Mantra yang dinyanyikan penyanyi Bali Ocha. Alunan Gayatri Mantra berkumandang di acara yang dihadiri puluhan ribu orang tersebut,"jelas Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar, Made Muliawan Arya alias De Gadjah di Renon, Denpasar Jumat 21 Desember 2018.

Pemutaran klip video tentang keanekaragaman budaya, suku, dan agama Bangsa Indonesia tersebut, jelas De Gadjah, atas permintaan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo menginginkan ada nuansa Bhinneka Tunggal Ika dalam acara Konfernas yang dihadiri peserta dari seluruh Indonesia.

Termasuk Gayatri Mantra dan video tentang budaya Bali, itu juga atas permintaan Prabowo. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Prabowo sangat cinta Bali dan sangat menjunjung semangat Bhinneka Tunggal Ika yang dianut Bangsa Indonesia sejak dahulu.

"Kami yakin ini akan terus dipegang oleh Pak Prabowo jika beliau terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2019," ucapnya. Selain pemutaran klip video tentang budaya Bali dan Gayatri Mantra, acara Konfernas Partai Gerindra juga kental nuansa Bali.

Ada 100 orang relawan De Gadjah ikut menjaga keamanan Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra yang diadakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). Selama bertugas, seluruh relawan De Gadjah mengenakan pakaian adat Bali layaknya seorang "pecalang". (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi