Diluncurkan di Bali, Siemens Healthineers Hadirkan Inovasi Teknologi CTScan dan Ultrasound

Jumat, 14 Desember 2018 : 23.02
Peluncuran Siemens Healthineers untuk teknologi CTScan dan Ultrasound terbaru di The Stone Hotel Bali
BADUNG - Siemens Healthineers menghadirkan inovasi teknologi CTScan dan Ultrasound terbaru yang peluncuran pertamanya di Indonesia dilakukan di Bali.

Dengan teknologi paling anyar dari Siemen ini, akan membantu para profesional medis dan penyedia layanan kesehatan untuk mengambil langkah selanjutnya ke arah tersebut guna meningkatkan nilai dan mentransformasi praktik medis bagi pasien di Indonesia.

Country Lead, Siemens Healthineers lndonesia Alfred Fahringer mengungkapkann, Siemens Healthineers sangat mengutamakan kemajuan akurasi pemeriksaan (precision medicine), transformasi kualitas perawatan, peningkatan pengalaman pasien dan digitalisasi layanan kesehatan, yang ditunjukkan melalui inovasi-inovasi yang dihadirkannya.

Sistem computed tomography (CT) SOMATOM® go.Top terbaru ini menawarkan fleksibilitas dan mobilitas untuk prosedur CT harian yang menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi, kenyamanan pasien yang lebih baik dan beberapa artefak gerak.

ACUSON JuniperTM merupakan sistem ultrasound baru dengan teknologi yang mengurangi kebisingan (noise) sekaligus menawarkan kualitas gambar premium untuk berbagai aplikasi klinis.

“Sebagai perusahaan, kami berkomitmen untuk meningkatkan sistem layanan medis di Indonesia dengan membantu pelanggan meningkatkan akurasi pemeriksaan, kualitas layanan kesehatan dan pengalaman pasien, serta digitalisasi layanan medis,” tutur Alfred dalam jumpa pers launching produk baru Siemens, di Hotel Stone Kuta, Jumat 14 Desember 2018.

Populasi Indonesia yang mendekati angka 270 juta menjadikannya sebagai negara terpadat ke-4 di dunia dan termasuk sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Indonesia juga telah mengalami perkembangan infrastruktur yang pesat di berbagai sektor, termasuk di bidang layanan kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam bentuk Kemitraan Publik-Swasta (Public-Private Partnerships/PPP) maupun diperkenalkannya asuransi kesehatan nasional (Jaminan Kesehatan Nasional/JKN).

“Kami menunjukkan komitmen perusahaan dalam mewujudkan perawatan kesehatan yang lebih baik di Indonesia dengan memperkenalkan dua inovasi terbaru, yaitu sistem CT SOMATOM go.Top dan sistem ultrasound ACUSON Juniper,” imbuhnya.

South East Asia CT Business Manager, Siemens Healthineers Dede Yan menambahkan, SOMATOM® go.Top memperkuat platform SOMATOM go. dengan memperluas jangkauan aplikasi klinis untuk alur kerja mobile yang berfokus pada pasien.

“Pemindai ini dapat dikelola melalui tablet yang dapat digunakan untuk mengendalikan semua pemeriksaan rutin dan lanjutan sehingga setiap pengguna dapat tetap dekat dengan pasien selama proses persiapan pemindaian yang membuat pengalaman pemindaian tersebut lebih menyenangkan bagi pasien, terutama bagi anak-anak,” ujar Dede.

SOMATOM go.Top terbaru menawarkan kemampuan CT spektral dengan pencitraan TwinBeam Dual Energy yang memungkinkan visualisasi informasi yang seringkali tak terlihat.

"Ini adalah manfaat penting demi tercapainya diagnosis yang Iebih presisi bagi pasien onkologi,” lanjutnya. Dengan teknologi Filter Tin eksklusif yang ditawarkan oleh platform CT scanner SOMATOM go.

Siemens Healthineers juga selangkah lebih maju dalam mengurangi dosis radiasi ke tingkat yang lebih rendah oleh computed tomography sehingga membantu unit dan pusat radiologi dalam memajukan precision medicine dan mentransformasi layanan medis.

Di ranah ultrasound, Siemens Healthineers meluncurkan ACUSON Juniper yang didukung oleh platform terbaru yang memiliki salah satu rekam jejak terkecil di sistem ultrasound sekelasnya yang ada di pasaran.

Kemudian, ACUSON Juniper hanya berbobot 76 kilogram memiliki sistem yang 40% lebih senyap ketimbang sistem ultrasound pada umumnya. Produk ini dirancang untuk menghasilkan gambar berkualitas premium dan solusi elastisitas andal di industri, serta dapat berpindah dengan mudah antara berbagai pemeriksaan, pasien, dan ruangan.

Sistem ini dilengkapi dengan monitor LED 21,5 inci yang dapat disesuaikan untuk mendapatkan posisi ergonomis optimal, serta panel sentuh berukuran 13,3 inci yang dapat diatur dengan teknologi respons cepat sehingga memungkinkan penggunanya untuk memilih tombol dengan cepat dan akurat.

“Dilengkapi dengan kemampuan manuver yang ringan dan dukungan lima port transduser aktif, para pengguna kini mampu untuk memilih dari 16 transduser baru yang berbeda dalam hal konfigurasi untuk spektrum aplikasi klinis yang luas, mulai dari sonografi hingga echocardiogram dan OB/GYN untuk ACUSON Juniper,” jelas Head of Ultrasound Business, Siemens Healthineers lndonesia Agnes Elizante Darante.

“ACUSON Juniper akan mentransformasi layanan medis yang diberikan para professional medis dan penyedia layanan kesehatan kepada bermacam-macam ukuran pasien seiring dengan meningkatnya permintaan layanan kesehatan berkualitas untuk rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Ketua panitia yang juga Ketua PDSRI (Perhimpunan Dokter Spesialis Rariologi Indonesia) dr. Firman Parulian Sitanggang mengatakan ini produk canggih, aman dan radiasi rendah. "Gambar yang dihasilkan juga cukup bagus, produk terbaru Siemens ini patut mendapat apresiasi," tandasnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru