Digerus Hujan Deras, Rumah Warga di Jembrana Hancur

Selasa, 11 Desember 2018 : 18.43
Rumah seorang warga di Kabupaten Jembrana rata dengan tanah setelah digerus hujan deras/foto:bpbd jembrana
JEMBRANA - Rumah milik seorang warga di Kabupaten Jembrana hancur rata dengan tanah setelah digerus hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam hari Senin 10 Desember 2018. Rumah warga Kelurahan BB Agung, Negara roboh rata dengan tanah. Rumah semi permanen berukuran 4,5 x 5 meter milik I Nengah Sarka roboh.

Baca : Tiga Rumah di Jembrana Hancur Diterjang Puting Beliung

"Tadi pagi mendapat laporan terkait adanya rumah warga di lingkungan Pangkung Kayung, Kelurahan BB Agung roboh tadi malam karena hujan deras," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Ketut Eko Susila AP kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Baca : Disapu Angin, Rumah Warga Miskin di Jembrana Tertimpa Pohon

Keterangan pemilik rumah, bagunan yang ditempatinya sejak lama itu roboh dini hari tadi sekitar pukul 01.00 Wita.Diduga lantaran bagunan yang sudah tergolong tua tidak kuat menahan air hujan.

Baca : Banjir Bandang Terjang Ratusan Rumah di Kabupaten Buleleng

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena sebelum roboh, pemilik rumah langsung keluar rumah," ucap Eko. Atas musibah itu, dalam laporannya korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 50 jt. Pihaknya juga telah mlaporkan kejadian tersebut kepada Bupati dan BPBD provinsi.

Baca : Diterjang Angin Kencang, Rumah KK Miskin Hancur

"Kami menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati mengingat kabupaten Jembrana banyak daerahnya yang rawan bencana, pada musim hujan sekarang," tutupnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru