Dermaga Sandar Kapal SAR KN Karna Mulai Beroperasi

Jumat, 28 Desember 2018 : 23.00
Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M Syauqi meresmikan dermaga sandar KRN Karna di Pluit Jakarta/humas basarnas
JAKARTA - Badan SAR Nasional Pencarian dan Pertolongan kini memiliki dermaga sandar di Pantai Mutiara Pluit, Jakarta untuk armada laut Kapal SAR KN Karna.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M. Syaugi didampingi Luli M. Syaugi meresmikan armada laut Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kapal SAR KN, yang memiliki panjang 40 meter beserta dermaga sandarnya.

Mengingat banyaknya tuntutan dalam melakukan pelayanan SAR kepada Masyarakat Indonesia yang sangat luas, harus didukung oleh sarana dan prasarana memadai.

Dalam upaya peningkatan pelayanan SAR tersebut berbagai upaya telah Basarnas lakukan termasuk didalamnya adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan pencarian dan pertolongan.

Hal ini patut dilakukan agar kinerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan semakin baik kedepannya

Syaugi menyampaikan, pembangunan dermaga seperti sekarang ini, pengadaan peralatan SAR yang canggih, peningkatan kemampuan SDM dan membentuk personil Basarnas yang profesional dan solid adalah merupakan komitmennya dari awal.

"Sejak saya menjabat sebagai kepala Basarnas, komitmen ini harus saya wujudkan, agar Basarnas selalu hadir dalam masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR, oleh sebab itu Basarnas harus dapat dengan mudah dihubungi dan bergerak apabila ada panggilan layanan SAR,” tandas syaugi.

Terciptanya dermaga sandar untuk Kapal SAR KN Karna, tidak akan terlaksana tanpa kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerja sama dalam usaha meningkatkan pelayanan SAR kepada masyarakat. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru