Bupati Eka Bangga, Hemodialisis Center RSU Tabanan Jadi Rujukan di Bali

Selasa, 18 Desember 2018 : 12.53
Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti gunting untaian bunga resmikan pelayanan Hemodialisis Center Cemerlang RSU Tabanan
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meresmikan layanan hemodialisis Center Cemerlang dan Gedung Cempaka di Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Tabanan, Selasa (28/12/2018) siang.

Bupati Eka dalam sambutannya sebelum peresmian memberikan apresiasi terhadap perkembangan dan prestasi yang diraih BRSU Tabanan yang sudah sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Tabanan Serasi. Meski demikian, Bupati Eka mengingatkan agar jajaran BRSU Tabanan jangan cepat merasa puas. Sebaliknya harus selalu berbenah meningkatkan pelayanannya.

"Prestasi BRSUD Tabanan sudah berkelas. Namun yang paling penting harus bisa melayani masyarakat dengan baik," katanya.

Menurut Bupati Tabanan, untuk bisa melayani masyarakat dengan baik kita harus sehat, sabar, bisa memeberi contoh dan murah senyum karena senyum adalah modal utama dalam memberikan pelayanan.

"Ketulusan dan keihlasan merupakan dasar dalam memberikan pelayanan. Sedangkan senyuman adalah modal utamanya," kilahnya.

Terkait dengan selesainya pembangunan Gedung Rawat Inap Cempaka, Bupati berharap bisa dimanfaatkan secara optimal. Adanya gedung baru ini, diharapkan warga masyaraklat bisa menikmati pelayanan yang lebih baik lagi di BRSU Tabanan.

Demikian juga dengan adanya peningkatan Layananan hemodialisis center, diharapkan juga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Saya bangga karena layanan hemodialisi center di BRSUD Tabanan menjadi rujukan warga Bali karena layanan di sini yang kedua terbesar di Bali setelah RSU Sanglah," ujarnya.

Sebelumnya Dirut RSU Tabanan dr. Nyoman Susila dalam laporannya menguungkapkan, gedung hemodialisis center yang dulu dioperasionalkan di RS Nyitdah sejak awal Desember sudah dipindah dan dioperasionalkan di BRSU Tabanan.

"Gedung baru untuk pelayanan hemodialisis center yang ada di RSU Tabanan merupakan sumbangan CSR dari PT.Sinar Roda Utama. Bila sebelumnya kami hanya memiliki 23 mesin untuk cuci darah saat ini sudah ada 40 mesin. Dalam sehari bisa melayani 80 pasien yang terbagi dalam dua shift," paparnya.

Sementara untuk Gedung Cempaka tiga lantai merupakan bantuan dari DAK pemerintah pusat senilai Rp 14 miliar. "Gedung Cempaka yang memiliki kapasitas 79 tempat tidur ini digunakan untuk ruang perwatan pasien kelas 3 dan pasien kurang mampu," katanya.

Menuruit Dirut Susila, dengan adanya tambahan Gedung Cempaka ini , total tempat tidur di BRSU Tabanan ada 280 tempat tidur. "Mudah-mudahan dengan adanya Gedung Cempaka ini bisa mengatasi masalah kurangnya tempat tidur yang sering dialami pasien di BRSU Tabanan," katanya berharap. (gus)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi