menu
search

Bupati Buleleng Sebut Gaya Kepemimpinan Irjen Petrus Untungkan Pariwisata Bali

Rabu, 26 Desember 2018 : 22.47
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyambut Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose/bidhumas polda bali
DENPASAR - Gaya kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang mampu menjaga kondusivitas wilayah dengan baik dinilai melindungi masyarakat Bali khususnya kalangan pariwisata.

Hal itu disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat menerima kunjungan Kapolda Bali di kediamannya di Rumah Dinas Bupati, Singaraja, Rabu (26/12/2018).

Kapolda Petrus melaksanakan patroli udara dalam rangka Pengaman Hari Raya Natal 2018, Galungan, Kuningan dan tahun baru 2019 lewat udara menggunakan Helikopter menyempatkan diri singgah di Buleleng.

Dalam patroli udara itu, Goloser bersama Kabid Humas Kombes Pol. Hengky Widjaja dan Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang melaksanakan patroli menggunakan Helikopter Bell-429/P-3201 Dit Poludara Baharkam Polri yang di BKO (Bantuan Kendali Operasi) kan di Polda Bali, Rabu, (26/12/2018).

Mengambil route Denpasar ,Payangan Gianyar, Bangli, Badung, lanjut Buleleng. Di Wilayah Badung, Kapolda sempat melintas diatas kediaman Bupati Badung. Begitu pula saat menuju Buleleng Helikopter diarahkan ke kediaman pribadi Gubernur Bali dan sempat membunyikan sirine dari udara kemudian lanjut menuju wilayah Buleleng.

Di Kota Singaraja, helikopter mengambil posisi landing di di lapangan hitam SPN (Sekolah Polisi Negara) Singaraja disambut Kepala SPN Kombes Pol. Waluya, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K., Waka Polres Buleleng dan pejabat lainnya.

Saat mampir rumah dinas kediaman Bupati Buleleng, Kapolda bersama rombongan disambut Bupati Putu Agus Suradnyana, didampingi wakil Bupati Buleleng Dr Nyoman Sutjidra, spog, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna. Kajari singaraja Wahyudi, SH, MH, Dandim 1609 Buleleng Letkol inf Verdy De Irawan SH. M.Tr (Han).

Bupati Agus Suradnyana, selaku tuan rumah menyampaikan suara masyarakat Buleleng khususnya pelaku pariwisata yaitu situasi keamanan yang kondusif di bawah kepemimpinan Irjen Petrus.

"Mereka khawatir jika sewaktu-waktu Kapolda diganti siapa yang mampu menjabat dengan gaya kepemimpinan beliau yang betul-betul melindungi masyarakat Bali," tandasnya. Bahkan Suradnyana mengharapkan agar Kapolda dinaikkan pangkatnya menjadi bintang tiga (Komjen Pol.) namun tetap tugas di Bali.

Sesuai janji bupati yang diucapkan dua tahun lalu, dalam sambutannya, Agus Suradnyana akan memamerkan masakan khas Buleleng hasil olahan bupati sendiri spesial untuk Kapolda dan rombongan yang hadir di bertepatan Hari Raya Galungan.

,Kapolda Bali menyampaikan, dalam kegiatan operasi lilin agung 2018, selaku Kapolda Bali bertanggung jawab atas keamanan di Bali. Hasil pemantauan bahwa situasi di Bali sangat aman.

Dirinya mengapresiasi Bupati Agus dan Muspida Buleleng yang telah menerimanya saat bertepatan dengan hari raya Galungan. Menyikapi keberadaan laskar-laskar di Bali yang sangat meresahkan masyarakat agar tidak ada lagi di Bali, sehingga pembangunan di Bali dapat berjalan lancar.

"Di Bali tidak boleh lagi ada premanisme, dalam bentuk apapun dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Pulau Bali, terutama saat perayaan akhir tahun ini dan jelang Pesta demokrasi 2019. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua