Berpakaian ala Pecalang, 100 Relawan De Gadjah Amankan Konfernas Gerindra

Selasa, 18 Desember 2018 : 19.28
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menyalam Koordinator Relawan De Gadjah, Made Muliawan Arya di sela Konfernas Gerindra di Bogor Jawa Barat/istimewa
DENPASAR - Mengenakan pakaian adat ala Pecalang sebanyak 100 relawan De Gadjah turut menjaga jalannya Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Kordinator relawan, Made Muliawan Arya atau De Gadjah mengungkapkan, para relawan ini bertolak dari Bali ke Jakarta menggunakan bus selama 44 jam perjalanan. "Mereka turut bertugas mengamankan acara Konfernas," kata Dr Gadjah lewat sambungan telefone, Selasa (18/12/2018).

Selama bertugas , 100 relawan dari Bali ditempatkan di pengamanan di ring 2 untuk Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tugasnya, mengatur dan membantu penempatan massa yang datang dari luar di sekitar lokasi Konferenas, agar berjalan tertib dan lancar.

Sedangkan, pengamanan Prawobo sudah ada satgas melekat pengawalan resmi capres dan cawapres dan juga walpri (kawal pribadi). "Di ring dua bertugas untuk membuka jalan dan memblokade massa dari luar," jelas De Gadjah yang Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar itu.

Semua relawan bertugas selama satu hari yakni pada saat acara konferensi nasional. Sementara perjalanan Bali-Jakarta pulang pergi ditempuh selama 4 hari perjalanan. Tentu saja kehadiran 100 tenaga pengamanan berpakaian adat Bali ini, mendapat respon sangat positif dari peserta Konfernas termasuk Prabowo.

"Peserta konfernas dan Pak Prabowo sangat senang serta antusias, terlihat Bhinneka Tunggal Ika di sana karena ada pengamanan berpakaian adat Bali. Khusus datangkan "pecalang" ke acara Konfernas," sambung Caleg DPRD Kota Denpasar pada Pemilu 2019 ini.

Hal itu juga menjadi bukti bahwa Prabowo sangat cinta Bali dan NKRI. Hal itu juga sekaligus menepis tudingan radikalisme yang dialamatkan ke Prabowo.

"Beliau (Prabowo) ini mendatangkan tenaga pengamanan jauh jauh dari Bali, kalau tidak cinta Bali bagaimana bisa begitu, katanya menegaskan. Diketahui, tugas pengamanan acara Partai Gerindra dari relawan Bali ini, merupakan yang kelima kalinya.

Tugas pertama saat mengawal pengamanan VIP ring satu untuk pasangan Jokowi dan Ahok, yang kedua berangkat mengamankan acara munaslub, yang ketiga naik bus ke Jakarta 500 orang berpakaian adat untuk pengamanan kampanye akbar Gerindra tahun 2014.

Kemudian tugas eempat sebanyak 20 orang pengamanan Munaslub, dan ini kelima kalinya 100 orang relawan mengamanakan acara konfernas, ke Jakarta dengan menggunakan bus. "Meraka ini tidak mendapat honor, tulus ngayah (iklas) untuk Pak Prabowo, berjuang dengan hati yang tulus dan bergembira," demikian De Gadjah. (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi