Amankan Natal dan Tahun Baru, TNI dan Kepolisian Gianyar Mantapkan Sinergi

Selasa, 25 Desember 2018 : 01.30
Sinergi Kodim dan Polres Gianyar dalam mengamankan pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019
Gianyar- Dalam mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019 serta pengamanan Hari Raya Galungan dan Kuningan jajaran Kodim 1616/Gianyar memantapkam sinergi dengan Polres Gianyar.

Sinergi dilakukan dengan  menggelar pengamanan terpadu dengan mendirikan Pos-Pos Pengamanan di obyek-obyek yang di anggap strategis dan rawan gangguan keamanan.

Pos Pengamanan terpadu di beberapa tempat antara lain Pos Pelayanan Masceti yang terletak di Perempatan Bay Pass Ida Bagus Mantra Masceti Blahbatuh, Pos Pam Perempatan Gianyar,  Pos Pam Catus Pata Ubud  dan Pos Pam Cening Bagus Batubulan.

Pengamanan terpadu di samping melibatkan unsur TNI-Polri, juga melibatkan unsur Satpol PP Kabupaten Gianyar, Dinas Perhubungan dan Pecalang dengan sarana prasarana Pos Pengamanan disesuaikan dengan standard dan prosedur yang berlaku.

Kodim mengerahkan personel sesuai kebutuhan secara maksimal dengan status BKO ke pihak Kepolisian dan penempatan personel di Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan yang dikoordinir oleh Perwira Seksi Oprasional Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf  I Gede Astawa

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, ketika meninjau Pos-Pos Pengamanan mengatakan, guna mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2019, sekaligus pengamanan hari raya bagi Umat Hindu,

"Kami mengerahkan personel secara maksimal yang bekerja sama dengan pihak keamanan lain khususnya Polres dan Pemkab Gianyar untuk bersama-sama bekerja dan meningkatkan kewaspadaan sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan tenang," jelas Rokhmat.

Pihaknya mengantisipasi kegiatan Ibadah di Gereja-Gereja yang terdapat di wilayah Kabupaten Gianyar menjelang hari raya Natal dari gangguan pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan  di masyarakat.

"Semoga Hari Raya Natal, Hari Raya Galungan dan Kuningan serta perayaan menyambut Tahun Baru di Kabupaten Gianyar dapat berlangsung dengan aman," harap Dandim.(rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi