Wujudkan Poros Maritim Dunia, Menteri Susi Ingin Masyarakat Mencintai Laut

Minggu, 18 November 2018 : 14.03
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti/foto: Humas KKP
PANGANDARAN - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta masyarakat mencintai laut sebagai salah satu upaya mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Menteri Susi juga berpesan agar masyarakat dapat terus mencintai laut dengan beberapa aksi kecil tapi dapat dilakukan secara berkesinambungan.

"Mencintai (laut) itu, membuat anda harus sering ke laut. Datang, bermain di air. Berenang. Jangan takut sama laut," ungkapnya saat membuka resmi Perlombaan Renang pada Kejuaraan Selam Nomor Laut Pangandaran Open 2018 antar Klub Selam Indonesia di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

Kemudian, Susi melanjutkan ke masyarakat agar tetap menjaga jika ada yang mau merusak laut, menangkap ikan pake bom, pake trawl, jaring cantrang, harus dihentikan. "Yang ketiga merawat, jangan buang sampah sembarangan," katanya menambahkan.

Usai menyaksikan kegiatan lomba, Menteri Susi mengatakan, olahraga laut merupakan hal yang penting dan dapat dijadikan sebagai sarana membangun sumber daya manusia untuk mendorong misi pemerintah menjadikan Indonesia poros maritim dunia-.

Melaksanakan olahraga laut ini memang sangat penting, karena Indonesia itu sekarang misinya ingin menjadi poros maritim dunia. "Berarti kita harus bisa memperhitungkan. Kalau orangnya saja tidak mau, tidak suka laut, apalagi takut sama laut, bagaimana menjadi poros maritim. Itu awal dari misinya," tegasnya.

Ia mengingatkan kembali pada salah satu tujuan pemerintah, yakni menjadikan laut sebagai masa depan bangsa. "Kita harus cintai, mulai jaga dan rawat laut kita," demikian Menteri Susi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi