Tersengat Listrik, Nyawa Buruh Bangunan di Karangasem Tak Tertolong

Senin, 19 November 2018 : 19.37
KARANGASEM - Lantaran tersengat listrik nyawa I Komang Suardana (30) pemuda asal Banjar Kaler, Desa Bugbug, Karangasem, Bali tidak dapat diselamatkan. Korban tersetrum bersumber dari sambungan listrik pada alat pemotong keramik (serkel) yang diduga bocor dan menyengat tubuhnya.

Kejadian menimpa korban saat berada di rumah I Wayan Murna, tetangganya pukul 16.00, Minggu (17/11/2018). Diduga, kercebohan korban, menjadi penyebab peristiwa itu terjadi. Informasi dihimpun, sore itu, korban yang seorang buruh bangunan itu sedang memotong keramik di rumah saksi.

Saat korban hendak memotong keramik, tiba tiba mesin serkel mati. Berkali-kali dicoba, mesin pemotong keramik itu tidak mau hidup. Diapun hendak memperbaiki mesin pemotong keramik, korban lupa mencabut stop kontak sambungan listrik. Saat mesin dibuka, tangannya langsung tersengat.

"Korban terkapar, mengalami luka cedera kepala berat dengan darah keluar pada hidung, telinga dan mulut," jelas Kapolsek Karangasem Kompol I Nyoman Beratha, Senin (19/11/2018). Bersama warga, Murna membawa korban ke klinik Desa Perasi namun kondisi korban kritis.

Kemudian, korban dilarikan ke RSUD Karangasem. Namun belum sempat mendapat pertolongan tim medis, korban keburu menghembuskan nafas terakhir. “Dari luka-luka dan visum luar yang dilakukan tim medis, korban murni meninggal dunia karena setrum listrik,” demikian Beratha. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi