Tarik Wisatawan, Bupati Ayu Mas Terus Kembangkan Desa Wisata di Karangasem

Jumat, 23 November 2018 : 17.18
Bupati Karangasem Ayu Mas Sumantri saat menghadiri Karangasem World Cultural Village Festival di Desa Jungutan
KARANGASEM - Bupati Karangasen I Gusti Ayu Mas Sumatri menegaskan keseriusannya mendukung pengembangan desa wisata dalam menjaring wisatawan lebih banyak datang.

Hal itu ditegaskan saat melepas jalan santai Korpri yang disinkrunkan dengan penyelenggaraan Event Karangasem Word Cultural Village Festival, Desa Jungutan Ke Camat Bebandem Jumat (23/11/2018). Dia melanjutkan, untuk kegiatan HUT Korpri kita juga disinkronkan dengan kegiatan Cultural Village Festival.

Dikatakan, Pemkab Karangasem sedang merancang desa wisata, salah satunya adalah desa Dukuh dan sekarang Desa Jungutan yang sedang merintis diri untuk menjadi desa wisata. "Saya berharap dari 190 desa yang ada di Karangasem semua maju dan menjadikan desanya sebagai desa wisata," harapnya.

Diungkapkan, masing-masing desa, memiliki potensi tersendiri, untuk menjadikan desanya sebagai desa wisata, dan dia yakin masyarakat bisa memajukannya. Pemkab Karangasem sudah merancang wisata tirta, wisata alam, seluruh keinginan bisa dipenuhi oleh Pemerintah tetapi tidak mungkin terpenuhi tanpa bantuan masyarakat.

"Semua kegiatan ini adalah untuk memajukan Kabupaten Karangasem, untuk menarik para wisatawan datang ," ujarnya. Bupati Ayu Mas mengajak seluruh pegawai berolahraga sambil bergotong-royong mengucapkan Selamat Ulang Tahun Korpri serta PGRI yang ke-73.

Harapannya, semoga di tahun yang sudah tidak muda ini bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Mas Sumatri melanjutkan, kegiatan ini juga meliputi beberapa kegiatan diantaranya olahraga, kegiatan donor darah dan juga seminar-seminar.

"Saya berharap kepada ibu bapak untuk mengikuti kegiatan seminar yang akan diselenggarakan, agar nantinya ilmu yang didapat bisa memajukan Karangasem dan mencapai visi-misi pemerintah yaitu Karangasem Cerdas Bersih dan Bermartabat," ucap Bupati.

Kata Ayu Mas, tahun depan, Kabupaten Karangasem akan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Kota Pusaka Indonesia. "Kabupaten Karangasem menjadi duta dari 202 negara, Kita juga akan menjadi tuan rumah pnyelenggaraan acara KOPEK di tahun 2019 nanti,"tegasnya

Selesai melepas jalan santai, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri melanjutkan untuk melepas peserta Relly sepeda dari 7 negara rangkaian event Word Cultural Village Festival. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi