Tarian Tradisional India dan Bollywood Ramaikan Legian Beach Festival 2018

Senin, 12 November 2018 : 00.30
Penampilan tarian kesenian India di ajang Legian Beach Festival 2018
BADUNG - Wisatawan dan masyarakat yang tengah berlibur menikmati ajang Legian Beach Festival 2018 mendapat suguhan menarik pentas kesenian dari India berupa tari-tarian tradisional dan modern.

Mengenakan kostum ala India dengan aluman musik khas negeri dengan mayoritas Hindu itu, para penari tampak lincah meliuk-liukkan semua anggota tubuh layaknya penari India. Ratusan penonton memadati stage atau panggung yang dipakai untuk menampilkan kreativita seni dan budaya selama ajang Legian Beach Festoval (LBF) yang sudah berlangsung selama 11 tahun itu.

Ketua LGF 2018 Nyoman Sarjana menuturkan, keikutsertaan tim kesenian dari Konsulat India memang karena sejak lama phaknya menjalin hubungan yang baik terutama dalam hal pengembangan seni dan kebudayaan.

Meski tidak dihadiri langsung pihak Konsulat namun telah mengutus perwakilannya Guruji Vijay, para penari mampu menampilkan tari-tarian baik tradisional maupun modern atau dikenal dengan tarian Bollywood.

"Kehadiran tim kesenian India ini, selain menghibur pengunjung LBF, juga semakin meningkatkan hubungan kerja sama bidang kebudyaan antara India dan Bali," tegasnya di sela kegiatan, Minggu (11/11/2018).

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Konsulat India dan Swami Vivekananda Cultural Centre, yang telah mendukung kegiatan dalam mempromosikan pariwisata Bali dengan menampilkan pentas kesenian cukup memukau wisatawan asing dan domestik dan masyarakat lainnya.

"Konsulat India selalu support dengan LBF, termasuk saat ini menampilkan kesenian tari-tarian yang sudah populer di masyarakat Indonesia dan Bali," sambung Sarjana. Kata sarjana, kesenian yang ditampilkan India di ajang LBF selama ini bebeda setiap tahunnya. Kali ini menampilkan kesenian yang sangat digandrungi masyarakat di Bali.

Selain penampilan tim kesenian India, pengunjung juga dihibur aksi parade busana, gerak dan lagu dari anak-anak hingga remaja yang menjai salah satu suguhan selain suguhan kuliner yang bisa dinikmati ribuan pengunujung yang memadati pinggiran Pantai Legian. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi