Sistem Tanam Padi Gogorancah Digalakkan di Demak

Senin, 05 November 2018 : 00.00
DEMAK - Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto bersama petani melaksanakan kegiatan tanam padi perdana system Gogo Rancah MT 1 2018/2019.

Aksi penanaman padi dalam rangka penguatan upaya khusus (UPSUS) peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai diarea persawahan Poktan Sido Makmur Desa Jamus Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Jum’at 2 November 2018.

Acara dihadiri Bupati Demak HM.Nasir, Wakil Bupati DemakJoko Sutanto, Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, Kades Jamus. Jumbadi, Ka Dinas Pertanian Demak .Wibowo MM, Dinas pengairan, Toga Tomas, kelompok tani dan petani Desa Jamus beserta tamu undangan.

Kepala Desa Jamus Jumbadi menjelaskan, pada awalnya petani di Desa Jamus menanam padi dengan pola Padi, Padi Pantun tetapi petani mengalami kendala pada saat musim berikutnya.

Hal ini dikarenakan faktor tanah dan air yang kurang mendukung, setelah itu petani menanam padi dengan pola padi, padi polowijo.

Saat sekarang petani bersama-sama menanam padi dengan sistem Gogorancah, Jumbadi berharap agar progam yang direncanakan oleh pemerintah tersebut bisa berhasil dan petani bsia lebih sejahtera.Pungkas Jumbadi.

Bupati Kabupaten Demak H.M Natsir mengajak masyarakat selalu mensyukuri yang telah diberikan Allah SWT.

"Mari sama-sama berdoa agar setelah kita tanam padi dengan sistem gogorancah diberikan hujan sehingga hasil pertanian bisa lebih maksimal," harapnya.

Bupati berpesan, agar masyarakat adil dalam pembagian pengairan sawah jangan sampai terjadi keributan dalam pembagian air untuk mengairi sawah dan jaga kerukunan bermasyarakat.(des).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi