Resmi Anggota KONI, POSSI Siap Majukan Selam di Denpasar

Minggu, 25 November 2018 : 11.22
Pertemuan dalam penerimaan POSSI Denpasar sebagai anggota KONI Kota Denpasar/foto: istimewa
DENPASAR - Setelah resmi masuk menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar, Persatuan Olaraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) siap memajukan olah raga selam di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang merasa mempunyai tanggung jawab yang besar kedepannya terhadap perkembangan dunia olahraga Selam Kota Denpasar. Bagaimana tidak saat ini Denpasar merupakan barometer olahraga di Bali maupun di Nasional, untuk itu ia bersama jajarannya akan berbuat yang terbaik demi kemajuan dunia olahraga di Kota Denpasar.

“Ke depan saya akan membuat program-program dari POSSI Kota Denpasar serta akan melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan olah raga Selam di Denpasar," janjinya saat Penerimaan POSSI Kota Denpasar yang disahkan dalam Rapat Anggota KONI Kota Denpasar yang dihadiri 35 Cabang Olaraga Kota Denpasar, berlangsung di Hotel Mars City, Sabtu (24/11/2018).

Pihaknya akan terus mencari bibit-bibit atlet selam di Kota Denpasar sehingga tetap bisa menjaga maupun mengharumkan nama Denpasar di Bali maupun ke tingkat nasional dan internasional yang sudah barang tentunya siap juga memajukan POSSI Denpasar 4 tahun kedepan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Denpasar I.B Toni Astawa mengucapkan selamat bekerja untuk POSSI Denpasar serta segenap jajarannya berkewajiban untuk melaksanakan tugas sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT).

Selain itu, dengan memiliki manajemen yang baik dan teratur, POSSI Denpasar akan mampu melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional. POSSI Kota Denpasar dikatakan akan berhasil apabila mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan dilapangan.

"Saya berkeyakinan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kota Denpasar akan semakin meningkat dan prestasi para atlet akan semakin membanggakan bagi masyarakat Kota Denpasar pada khususnya dan bagi Bali pada umumnya,” kata Toni.

Sedangkan Kabid Organisasi Benny W.B menjelaskan POSSI yang didirikan pada tanggal 4 Agustus 1977 bertujuan untuk membina dan mengembankan olahragawan/aktivis selam Indonesia untuk mencapai prestasi yang maksimal di tingkat regional (ASEAN, Asia) dan internasional.

POSSI adalah network dari semua orang yang cinta laut yang bekerja bersama-sama untuk menumbuhkan kesadaran akan kelestarian lingkungan hidup bawah permukaan air, menunjang kegiatan penelitian dan kepariwisataan, meningkatkan kemampuan teknis penyelaman, dan kegiatan bawah permukaan air lainnya.

Bahlan, POSSI adalah satu-satunya organisasi olahraga selam (sport diving) yang berwenang meng-koordinasikan dan membina seluruh dan setiap kegiatan selam olahraga/rekreasi di seluruh wilayah hukum NKRI. POSSI merupakan mitra pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga selam.

Masuknya selam sebagai cabor eksibisi Porprov tahun depan, menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet selam potensial di Denpasar yang juga menjadi fokus kita serta Walikota Cup dan Porjar kota Denpasar.

“Ini akan menjadi sebuah langkah maju untuk peningkatan kualitas prestasi cabor selam kedepan,” imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi