Pertama di Bali, Evaluasi Pengelolaan Kepegawaian Pemkot Denpasar

Rabu, 21 November 2018 : 21.51
Sekda Kota Denpasar Rai Isawara menerima Tim Evaluasi BKN Regiobal X
DENPASAR - Inovasi program Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar yang rutin melaksanakan program evaluasi pengelolaan kepegawaian di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) merupakan pertama kalinya dilakukan di Bali.

Kegiatan produktif dalam meningktkan pemahaman pegawai tentang peraturan, kewajiban dan hak pegawai guna mendukung produktifias kinerja, kali ini mendapat apresiasi dari BKN regional X.

Ketua Tim Evaluasi, Suparlan yang juga Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian pada Kantor Regional X, Denpasar mengapresiasi hal itu saat menyerahkan hasil evaluasi pengelolaan kepegawaian di lingkungan OPD Kota Denpasar pada Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Kantor BKPSDM Kota Denpasar, Rabu (21/11/2018).

“Saya sangat mengapresiasi evaluasi kepagawaian yang dilakukan BKPSDM untuk OPD dilingkungan Pemkot Denpasar. Inovasi ini akan dijadikan pilot projek bagi daerah lain di Bali,” ujar Suparlan.

Ini merupakan inovasi pertama di Bali yang perlu ditiru oleh kabupaten lain yang ada di Bali. Dari hasil inovasi sebagian besar pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar telah memahami UU Kepegawaian dan aturan tentang kepegawain.

Kendati demikian, Suparlan berharap melalui evaluasi yang dilakukan sekarang ini diharapkan semakin meningkatkan pemahaman pegawai tentang aturan yang berlaku. “Kalau tidak paham tentang aturan yang berlaku saya yakin sulit untuk melakukan pengelolaan pegawaian secara benar,” ujarnya.

Sekda Denpasar AAN Rai Iswara akan menindaklanjuti hasil evaluasi terhadap pengelolaan kepegawaian di lingkungan Pemkot Denpasar. “Saya minta hasil evaluasi kepegawaian yang dilakukan disampaikan kepada semua OPD. Sehingga mereka tahu posisinya saat ini,” imbuhnya. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi