Pengunjung Boshe dan Platinum Disweeping Petugas Gabungan Polda Bali

Sabtu, 03 November 2018 : 07.59
DENPASAR - Para pengunjung tempat dunia gemerlap malam (dugem) seperti Boshe, Platinum dan New Bahari digeledah petugas gabungan Polda Bali.

Ratusan personel gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Sabhara, Rumkit Bhayangkara, Bid Humas dan Bid Propam Polda Bali merazia tiga tempat hiburan malam yang ada di wilayah Denpasar dan Badung, Sabtu (3/11/2018) dini hari.

Meskipun sudah diperiksakan seksama, namun polisi tidak menemukan barang bukti narkoba. Bahkan, 11 orang pengunjung yang dicurigai lanjut dilakukan tes urine, hasilnya negatif. Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP I Gede Sujana langsung memimpin operasi yang dilaksanakan mulai pukul 00.00 - 02.30 Wita.

Target operasi pertama menyasar New Bahari Entertainment di Jalan Gurita, Pedungan, Denpasar Selatan. Dalam pemeriksaan badan dan barang terhadap pengunjung maupun karyawan tidak ada indikasi penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, petugas bergerak ke Platinum Karaoke & Bar di Jalan Suwung, Batan Kendal, Denpasar Selatan. Sama seperti dengan lokasi pertama, di tempat ini juga tidak ada indikasi penyalahgunaan narkoba maupun barang terlarang lainnya.

Razia petugas terakhir merazia Boshe VVIP Club Bali di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar. Seluruh pengunjung diperiksa dengan cermat, termasuk seluruh security dan karyawan Boshe tidak luput dari pemeriksaan.

AKBP I Gede Sujana mengatakan, sweeping dilaksanakan sesuai perintah dari Mabes Polri. Tujuannya untuk menekan penyalahgunaan narkoba khususnya di tempat hiburan malam. Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar sebab setiap pemeriksaan dilakukan sesuai prosedur.

Selain menggeledah dan memeriksa barang bawaan, kita juga melakukan tes urine kepada pengunjung yang dicurigai. "Kami langsung melakukan tes urine kepada tiga pengunjung New Bahari dan delapan pengunjung Boshe," sambungnya.

Dari sebelas orang itu, tak ada satupun urine-nya yang mengandung narkoba. Sujana menjelaskan, kegiatan sweeping tidak hanya sekali ini saja, tapi akan terus dilakukan secara berkelanjutan. “Ini adalah upaya kami untuk mencegah peredaran narkoba dan menyelamatkan generasi bangsa,” tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi