Pendekar Yongmoodo Kodam Udayana, Pratu Supriana Raih Emas Kejurnas Kasad Cup

Rabu, 28 November 2018 : 17.01
Laga final Kejurnas Yongmoodo Kasad ke-8 di Denpasar Bali
DENPASAR - Pratu I Wayan Supriana dari Satuan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama berhasil meraih medali emas pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8, Rabu (28/11/2018). Supriana turun di kelas - 70 kg, dalam laga ini telah menuntaskan lima kali pertandingan, mulai dari babak penyisihan setelah menang bye.

Kemudian berturut-turut mengalahkan lawannya antara lain, A. Holland dari Pengprov Sulawesi Utara, Jery Maalinu dari Pengprov Selawesi Tenggara, selanjutnya dibabak delapan besar mengkandaskan Rezki Meidiono dari Kodam XIII/Merdeka dan dibabak semi final mengalahkan Ismail dari Kodam XIV/Hasanuddin.

Yang paling menegangkan di babak final berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan Marten Heriawang atlet andalan dari Divisi 3/Kostrad dan atas kemenangan ini menghantarkan dirinya untuk menggaet Medali Emas di kelas -70 kg.

Supriana menuturkan persiapannya dalam menghadapi Kejurnas Kasad Cup ini sejak dua bulan lalu telah melaksanakan latihan secara intensif. “Memang capek,“ kata dia, tapi dibalik itu sebagai hasil dari jerih payahnya pada akhirnya membuahkkan hasil yang gemilang.

"Ada rasa bangga mempersembahkan Medali Emas kepada satuan khususnya Kodam IX/Udayana yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk ikut mengharumkan nama Kodam IX/Udayana," paparnya, Rabu (28/11/2018).

Dirinya mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kekuatan dan memberikan jalan yang terbaik dalam upaya untuk merebut Medali Emas di arena Kejurnas kali ini. Dia beeterimakasih kepada atasan, pelatih, official, keluarga dan rekan-rekannya yang telah memberikan kesempatan, arahan dan bimbingan serta dukungan dalam laga ini.

Diketahui, sederet prestasi diraih Supriana sebelumnya antara lain, di Kejurda Yongmoodo 2017 di Korem 163/Wira Satya berhasil meraih Medali Emas, Kemudian Kejurda Yongmoodo 2018 di Klungkung berhasil menggaet Medali Emas dan di Porprov Bali 2018 berhasil meraih Medali Perak.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto menyampaikan perkembangan hasil pertandingan dan perolehan medali sementara sampai pada hari ke 5 Rabu (28/11) telah diperebutkan 32 medali dengan rincian 8 Medali Emas, 8 Medali Perak dan 16 Medali Perunggu.

Dari 32 medali berhasil diraih Kontingen dari Kotama, Balakpus dan Pengprov dengan rincian : Kopassus sementara berhasil merebut 2 Medali Emas, 1 Medali Perak, 2 Medali Perunggu, Kodam XVI/Pattimura, 1 Medali Emas, 1 Medali Perak, 1 Medali Perunggu, Divisi 1/Kostrad, 1 Medali Emas, 3 Medali Perunggu, Kodam XIV/Hasanuddin 1 Medali Emas, 2 Medali Perunggu, Kodam I/Bukit Barisan 1 Medali Emas, 1 Medali Perunggu.

Sementara, Kodam IX/Udayana merebut 1 Medali Emas, Pengprov Sumatra Utara 1 Medali Emas, Divisi 3/Kostrad 3 Medali Perak, Pengvrop Bali 1 Medali Perak, 1 Medali Perunggu, Kodam Jaya, 1 Medali Perak, Kodam Iskandar Muda 1 Medali Perunggu, Kodam XVII/Cendrawasih 1 Medali Perunggu.

Selanjutnya, Kodam XIII/Merdeka 1 Medali Perunggu, Pengprov Sumatera Barat 1 Medali Perak, Pengprov Sulawesi Selatan 1 Medali Perunggu, Pengprov Sulawesi Tenggara 1 Medali Perunggu dan Pengprov Jawa Timur 1 Medali Perunggu, demikian papar Kapendam.

Para pejabat yang hadir menyaksikan pertandingan hari ini antara lain, Panglima Divisi I/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, Kasdam IX/Udayana, Kasdam XII/Tanjungpura, Kasdiv III/Kostrad, Asops Kasdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Kapuskodalopsdam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi