Naik Mobil Offroad, Bupati Ayu Mas Pantau TMMD di Karangasem

Jumat, 09 November 2018 : 16.17
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri saat menaiki mobol Offroad saat menjnjau lokasi TMMD
KARANGASEM - Karena kondisi Medan yang sulit dan terjal Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menaiki mobil offroad saat meninjau lokasi TMMD di Dusun Guminten Kecamatan Sidemen.

Dia langsung naik mobil offroad pertama. “Mobil mana yang kuat nanjak….,” tanyanya kepada tim Offroad Federation Bali yang memang standby di lokasi TMMD untuk membantu pengangkutan material.

Tim off road Bali langsung menyiapkan beberapa mobil yang akan dipergunakan untuk mengangkut rombongan VVIP yang melakukan peninjauan lapangan.

Bupati langsung naik mobil jenis Kanvas. Sepintas mobil itu nampak butut dengan ban besar yang cukup tangguh. Mobil ini jauh dari kesan nyaman karena memang khusus untuk medan berat. bahkan jok mobil yang dinaiki Bupati juga susah diatur sehingga kurang nyaman.

Meski biasa naik mobil dinas mewah namun kali ini Bupati Ayu Masih tetap semengat untuk naik mobil bagi para petualang yang suka menaklukkan Medan berat. Saat melaju, mobil warna oranye tersebut berusaha naik tanjakan terjal yang berlumpur. Mobil sempat yangkut beberapa saat.

Tim kemudian dengan sigap mengambil tali dan mengikatkan ke mobil tersebut akan jalanya lebih terarah. Kemudian mobil kembali di geber. Beberapa kali sempat terpleset namun akhirnya bisa naik juga setelah melalui perjuangan yang sudah payah.

Dibalakangnya disusul mobil Brigjen TNI Mar Purnomo yang juga Waaster Penglima TNI yang mencoba melaju kencang.

Ketika memasuki tanjakan terjal mobil sempat tergelincir. Namun kembali ditarik dengan menggunakan tali sehingga lolos. Kemudian di susul mobil yang mangangkut Dandim Karangasem Letkol Inf Beny Rahadian juga berhasil berjalan
Lancar.

Usai menjajal andrenalin dengan baik mobil Offroad, Bupati Ayu Mas mengatakan jalan medan memang sangat berat. namun semua bisa diselesaikan dengan baik berkat kerja keras tim. "Semangat pentang menyerah Satgas TMMD membuat pekerjaan dengan medan yang luar biasa berat bisa diselesaikan dengan baik," tuturnya.

Bupati mengatakan dengan jalan baru ini bisa menjadika perbaikan ekonomi di Sidemen. Selaian jalan lebih singkat juga untuk mengembankan petani kelapa di Sidemen. Bupati sendiri berencana akan menanam Kepala sepanjang jalur tersebut dengan bekerjasama dengan persatuan petani kelapa se Indonesia.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk punya semengat yang sama untuk membangun Karangasem. semengat Satgas TMMD ini juga bisa diharaokan menularkan semengat warga Karangasem untuk membagun derahnya.

Saat itu juga bupati memuji semengat Ketua DPRD Karangasem nengah Sumardi yang telah penuh semengat untuk membahas KUA PPAS APBD Karangasem 2019. “Semengat kebersamaan ini yang kita perlukan untuk bersama sama membangun Karangasem,” ujarnya. “Salut juga dengan semengat Pak Ketua DPRD,” tambahnya.

Bupati dan rombongan sempat menngunjungi rumah warga pengarin tenun. Dua warga pengarajin tenun tersebut adalah warga disable atau kolok. Namun demikian mereka mendiri dengan menenun sehingga mengasilkan secara mendiri.

Bupati dan Satgas memberikan sumbangan sembako kepada warga Dusun Guminten, Sidemen.

Brigjen Purnomo berharap agar jalan ini benar benar bermanfaat untuk masyarakat. Selain membagun jalan, banyak hal yang bisa di petik dari kegiatan ini. Diantaranya semakin dekatnya kebersamaan antara TNI dengan rakyat.

"Kami Satgas TNI menginap di rumah rumah penduduk…ini menandakan kedekatan kami dengan rakyat,” ujarnya. Dandim Karangasem Beny Rahadian, volume pengerjaan TMMD kali ini sudah mencapai 90 persen. Pihaknya optimis saat penutupan nanti 13 Nopember akan selesai 100 persen.

Tim offroad federation Bali mengaku bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan TMMD seperti ini. “Ya kami di undang pihak Satgas untuk memhantu,” ujar Kadek Surya dari tim Offroad Bali diamini teman temanya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi