Modifikator Honda asal Bali Jawara National Champion Sport di HMC 2018

Minggu, 18 November 2018 : 19.25
Para jawara di ajang Honda Modification Contest (HMC) 2018
PANGANDARAN - Tony Hadi Putra modifikator asal Denpasar Bali berhasil meraih prestasi sebagai pemenang kategori National Champion Sport pada ajang bergengsi Honda Modification Contest (HMC) 2018 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Rangkaian kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia, HMC 2018, sampai pada penghujung kegiatan.

PT Astra Honda Motor (AHM) mempertemukan 117 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yang diselenggarakan di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran 17-18 November 2018.

Ratusan sepeda motor modifikasi tersebut adalah deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada setiap seri regional di 13 kota sebelumnya. Sebanyak 2.080 peserta berpartisipasi dalam ajang tersebut, sekaligus menangkap antusiasme tinggi dari kalangan komunitas Honda.

Para jawara dari berbagai kota itu memperebutkan tiga tempat terbaik sebagai juara nasional, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

Mereka yang dinyatakan sebagai pemenang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project, ajang modifkasi motor Honda yang digagas AHM melalui bimbingan mentor modifikator ulung.

Setelah melewati penilaian ketat, diumumkan pemenang yakni Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport.

"Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi," tutur General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra.

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2018 sebelumnya diselenggarakan di 13 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru-Riau, Bandar Lampung-Lampung, Malang-Jawa Timur, Denpasar-Bali, Manado-Sulawesi Utara, Jakarta, Makassar-Sulawesi Selatan, Cirebon-Jawa Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Bandung-Jawa Barat, Surabaya-Jawa Timur, dan Solo-Jawa Tengah.

Indraputra menegaskan, karya modifikasi sepeda motor yang dihasilkan pada HMC 2018 semakin beragam dan menginspirasi. Bahkan, HMC juga semakin menarik perhatian pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

”Kami terus berkomitmen menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda untuk mempersembahkan karya melalui modifikasi sepeda motor Honda," tegasnya. Kata dia, HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

Salah satu karya modifikasi motor Honda
Diketahui. tahun ini, AHM melalui HMC membuka sembilan kelas yang dilombakan, 5 di antaranya adalah kelas baru yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ Decals, Racing Style, dan Community Touring.

Empat kelas yang ada sebelumnya dipertahankan, yakni Matic Stock/Bolt on, Matic & Cub Advance, All stock & Advance <2006, dan Free For All.

Sejak tahun lalu AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai event. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafity & painting helm dengan tema #Cari_aman, kembali mengingatkan generasi muda mengenai kesadaran dalam keselamatan berkendara dan penggunaan safety riding gear saat berkendara.

Tidak hanya dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, pada final battle HMC 2018 turut dihadirkan untuk pengunjung menyediakan bazaar otomotif, bazaar makanan, penjualan sepeda motor Honda dan suku cadangnya dengan berbagai promo, test ride sepeda motor Honda, photo contest, serta hiburan dari artis dan band Tanah Air. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi