MixoChef Mixologist Captain Competition: Kombinasikan Minuman Cocktail dan Makanan

Selasa, 27 November 2018 : 07.16
DENPASAR - Captain Morgan menggelar kompetisi bartender Indonesia yang bertempat di Maya Sanur Resort, dengan menggabungkan teknik membuat cocktail dengan makanan (pairing). MixoChef Mixologist Captain Competiton 2018-2019 bekerja sama dengan Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) yang diikuti bartender Indonesia baik resto maupun bar.

Robhet Rebecca selaku Ketua ABI dan juga Ketua Penyelenggara Mixochef Mixologist Captain Competiton mengatakan, acara ini dilaksanakan setiap tahun dengan mengundang bartender Indonesia.

"Jadi kompetisi ini mengangkat tentang meracik cocktail yang disajikan dengan makanan, agar bisa dinikmati dengan baik dan sehat. Tapi masih tetap fokusnya di cocktail," ujarnya pada rekan-rekan media pada Senin (26/11/2018).

Acara MixoChef Captain Competiton 2018 dihadiri langsung oleh para juri salah satunya Chef ternama Indonesia, Juna Rorimpandey atau biasa dikenal Chef Juna.

Jenis minuman yang dipakai dalam kompetisi ini yaitu Captain Morgan Spiced Gold yang biasa digunakan untuk membuat cocktail lebih nikmat dan mudah dicampur dengan berbagai bahan minuman. Seperti, daun mint, perasan jeruk nipis, club soda dan bahan lainnya.

Rasa yang kaya akan rempah-rempah menjadi alasan digunakannya Captain Morgan Spiced Gold, selain itu minuman ini sangat digemari oleh pencintanya di Indonesia. Untuk diketahui, tantangan yang diberikan berbeda-beda setiap tahunnya, dan tahun ini berikut tantangan yang diberikan.

Tantangan pertama Cold food Mixochef Mixologist Captain Competiton yang berlangsung hari ini, Senin (26/11/2018) Kemudian untuk tantangan kedua, Hot food Mixochef Mixologist Captain Competiton akan digelar pada Januari 2019, di Kunyit Restaurant Anya Bar Hotel Beach Resort.

Dan tantangan terakhir, adalah sweet food pairing Mixochef Mixologist Captain Competiton akan digelar pada bulan April 2019, bertempat di Ocean 360 Beach Club & Grill. Dari masing-masing tantangan nantinya akan dipilih lima finalis yang berhak membawa hadiah uang tunai Rp 22 juta.

Dimana pemenang pertama mendapat hadiah Rp 10 juta, pemenang kedua Rp 6 juta dan ketiga Rp 3 juta. Sedangkan pemenang keempat memperoleh Rp 2 juta dan pemenang kelima mendapatkan Rp 1 juta.

Selain itu, ada juga peraih gelar 'Best On Stage' yang dinilai sangat menguasai panggung dan berhak mendapatkan trofi, sertifikat serta merchandise dari sponsor. Selanjutnya, ke 15 finalis akan bertemu di putaran final 'Live Competiton' yang berlangsung di Bali pada bulan Juni 2018.

Pemenang putaran final Mixochef Mixologist Captain Competiton akan mendapatkan gelar Captain Bartender 2018-2019, dan berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 15 juta, sementara pemenang kedua mendapatkan Rp 7 juta dan ketiga Rp 5 juta.

"Profesi bartender di Indonesia memiliki peluang untuk tumbuh sangat besar. Selain terus meningkatkan minat orang asing untuk berkunjung ke Indonesia baik untuk berwisata maupun berbisnis, kultur bar resto di Indonesia juga berkembang," pungkas Robhet. (mal)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi