Masuki Industri 4.0, HIPKA Dorong Lahirnya Entrepreneur Startup Digital

Rabu, 21 November 2018 : 08.00
Wakil Ketua BPP HIPKA Prof Ali Zam Mashar berdialog dengan anggota KAHMI Bali usai pelantikan BPW HIPKA Bali
DENPASAR - Himpunan Pengusaha Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) terus mempersiapkan anggota dan alumni muda untuk lebih siap menghadapi era persaingan global di industri 4.0 dengan melahirkan pelaku usaha digital atau entrepreneurship startup.

Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIKPA Prof Dr Ali Zum Mashar mengungkapkan, revolusi industri 4.0, sudah di depan mata. Persaingan di tingkat global itu, harus diantisipasi dengan baik oleh para pelaku usaha yang berhimpun di HIPKA.

"Kita harus berpandangan luas, memperkuat jaringan, sinergi antar sesama pengurus dan antaralumni di berbagai tempat baik di pemerintahan, swasta, BUMN maupun pelaku bisnis nonformal lainnya," ujar Ali usai melantin BPW HIPKA Bali di Denpasar, Selasa (20/11/2018) malam.

Bergabungnya, para alumni dalam satu wadah seperti HIPKA, diharapkan, akan lebih mempermudah dan memperkuat munculnya wirausahawan muda yang berwawasan luas dan berdaya saing global.

Apalagi, di Bali sebagai pusat kegiatan internasional marketing, sebagai galeri showindow atau contoh kecil dari KAHMI yang eksistensinya menggambarkan KAHMI di Indonesia.

Pihaknya meyakini, tidak terlalu lama antara 10 sampai 10 tahun ke depan, HIPKA akan bisa memberi warna dalam memajukan dan mewujudkan kemakmuran masyarakat dan bangsa.

Perekonomian Indonesia yang diprediksi bisa diperhitungkan dunia, pada tahun 2030 an dengan tingkat pendapatan tinggi, sangat ditentukan oleh kemampuan kapasitas para pelaku bisnis yang sekarang sedang mulai bergairah di era millenial ini.

"Tentunya, anak-anak muda yang diharapkan, bisa menjadi petarung-petarung global yang unggul," demikian Ali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi