Lansia Dua Desa di Karangasem Nikmati Kursi Roda

Jumat, 09 November 2018 : 00.30
KARANGASEM - Para orang tua lanjut usia (Lansia) di dua desa di Kabupaten Karangasem Bali menikmati kursi roda bantuan DPRD Karangasem. Dalam aksi sosial terhadap para lansia digelar dilakukan di Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, dan Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kamis (8/11).

Sebanyak 8 kursi roda diberikan bagi para lansia yang ada di dua desa itu. Rinciaannya di Desa Pempatan, Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi menggelontorkan 5 kursi roda.

Kelima kursi roda itu masing-masing diterima I Nengah Yasa, (Dusun Pemuteran), Komang Cebol (Dusun Pura Gae), Mangku Wastri (Dusun Geliang) dan Komang Srengan (Dusun Alas Ngandang), penyerahan bantuan sosial kursi roda tersebut disaksikan langsung masing-masing kelian dusun di lima dusun tersebut.

Di Desa Jungutan, Bebandem, tiga lansia yang mendapatkan bantuan kursi roda dari politikus muda Partai Golkar itu. Tiga lansia yang menerima bantuan itu, yakni I Putu Wardika, I Wayan Kariasa dan Ni Ketut Susilawati. Ketiaga lansian tersebut berasal dari Dusun Nampo.

“Saya berterimakasih, bantuan kursi roda ini sangat memudahkan saya untuk berjalan,” ucap Nengah Yasa, lansia asal Dusun Pemuteran Rendang dengan mata berkaca-kaca. Demikian juga, warga lansia di Dusun Nampo, Desa Jungutan juga memberikan ucapan yang sama. atas bantuan tersebut.

Usai menyerahkan bantuan sosial tersebut, dihadapan para lansia yang diberikan bantuan kursi roda, Sumardi mengatakan, bantuan yang disalurkan itu merupakan bagian dari kepedulian DPRD Karagasem terhadap kondisi lansia yang ada di wilayahnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa sedikit membantu para lansia untuk beraktivitas. Kedepan bantuan untuk para lansia tentu lebih ditingkatkan. "Tak cukup kursi roda saja, tapi penting dipikirkan untuk pemberian santunan kelangsungan hidup mereka,” tandasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi