Ketua DPRD Karangasem Sidak Jalan Penghubung di Kecamatan Selat

Kamis, 22 November 2018 : 23.00
KARANGASEM - Ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi melakukan sidak Jalan penghubung antara Geriana Kangin dan Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem yang telah tersambung kembali.

Jembatan darurat tersebut telah dibangun dari Rabu (22/11/2018), Sumardi mengunjungi pembuatan jalan tersebut. Hadir pula I Gusti Agung Dwi Putra anngota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar.

Bendesa Adat Geriana Kangin Jro Ketut Yasa dan Bendesa Adat Geriana Kauh Nyoman Subrata mengatakan, pembuatan jalan darurat tersebut berkat bantuan ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi.

Subrata menambahkan, warga Geriana Kauh sempat datang menghadap pada ketua DPRD Karangasem dan mengeluhkan soal jalan yang rusak karena diterjang banjir. Bantuan secara pribadi diberikan Sumardi juga berupa alat berat dan sejumlah material berupa bos untuk gorong gorong jembatan.

"Ya kami yang minta bantuan ke pak Ketua, karena kami mau melaksanakan upacara dan jalan ini merupakan penghubung kedua Desa Pakraman,” ujarnya. Terkait bantuan diberikan, Sumardi melihat karena jalan ini sangat dibutuhkan warga yang akan melakukan kegiatan Karya.

“Ya bantuan ini pribadi karena kondisinya darurat," ujarnya. Perbaikan ini masih darurat dan sementara agar mobil dan sepeda motor bisa lewat. Jalan ini juga sering dilalui anak anak sekolah ke SMPN 3 Selat.

Perbekel Duda Utara juga menambahkan bahwa jembatan ini beberapa kali dibangun namun rusak dan rapuh karena lama selain itu juga tergerus banjir saat masih erupsi. Sempat juga dilakukan pengurugan namun hanyut lagi.

Sekarang ini sudah dibuatkan gorong gorong sehingga bila banjir tidak akan hanyut. Kasi Bina Marga PUPR Karangasem Ketut Prama Budarta yang juga ikut hadir mengatakan jika jalan ini telah masuk pada anggaran induk 2019.

Nilai pembagunanya sebesar Rp 1,5 miliar. Ini sudah termask senderan dan juga akan di buat leher agar kuat. Pembagunan nanti akannmenggunakan Box Volvert supaya pengerjaannya lebih cepat dan juga lebih kuat. Karena Box culvert sudah ada standarisasi dan teruji.

Bendesa adat Geriana Kangin Jro Yasa juga mengatakan kalau jalan ini merupakan jalan sentra ekonomi pedesaan dan juga merupakan jalan bagi warga untuk pergi ke sawah, kepasar dan juga kesekolah.

"Kami menyampaikan terima kasih pada Ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi yang sudah membantu pembuatan jalan tersebut," ucapnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi