Kementerian Kominfo Dorong Generasi Millenial Bijak Gunakan Medsos

Selasa, 13 November 2018 : 16.10
GIANYAR - Pemerintah melalui Kementerian Kominfo mendorong generasi millenial untuk bijak dan sehat dalam menggunakan media sosial.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo Wiryanta berharap, kaum muda yang ikut dalam Kirab Pemuda yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olah Raga agar bijak bermedia.

"Pemerintah meningkatkan pemahaman dan dukungan masyarakat khususnya pemuda untuk bijak dalam bermedia sosial dengan tetap berkarakter kebangsaan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya dalam Forum Diskusi Publik dengan tema “Bijak Bermedia Sosical Untuk Indonesia Maju” pada hari Senin, 12 November 2018 di SereS Springs Resort & Spa, Ubud, Gianyar.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat khususnya pemuda dalam menghadapi era milenial. Kaum muda diharapkan bijak dalam penggunaan media sosial secara sehat untuk menjadikannya pribadi yang berintegritas.

"Tak kalah pentingnya, memiliki daya kritis terhadap konten media yang tidak memenuhi unsur pendidikan dan pencerahan, demi keutuhan NKRI," imbuh Wiryanta.

Kegiatan menghadirkan narasumber Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementrian Kominfo, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kepala Dispora Provinsi Bali selaku Ketua Panitia Kirab Pemuda dan dihadiri oleh 200 orang peserta yang terdiri dari para peserta Kirab Pemuda, blogger, netizen, mahasiswa di wilayah Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi