Kapolri Disambut Pasukan Berseragam Berbalut Kain Khas Bali

Rabu, 14 November 2018 : 20.06
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian disambut jajarannya dengan seragam yang mengadopsi kearifan lokal Bali/foto bidhumas
DENPASAR - Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian disambut lain dari biasanya dimana para anggota kepolisian mengenakan seragam lengkap dipadukan dengan kain khas bercorak Bali

Jenderal Tito tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, sekitar pukul 17.30 Wita, Rabu (13/11/2018). Begitu turun dari pesawat, rombongan Kapolri langsung diarahkan menuju Base Ops Lanud Ngurah Rai.

Penyambutan Kapolri dipimpin langsung. Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang telah menyiapkan pasukan jajar kehormatan (Jarmat) dengan nuansa kearifan lokal.

Pasukan penyambutan tidak hanya menggunakan senjata laras panjang, pasukan yang terdiri dari Polwan dan Polki ini juga menggunakan kain corak khas Bali dibagian kepala dan pinggang. Mendapat sambutan istimewa Kapolri melempar senyum ke anak dan memberikan apresiasi kepada jajarannya.

Kemudian Kapolri menyalami satu per satu pejabat utama Polda Bali dan Kodam IX/Udayana, termasuk Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan penyambutan yang lain dari biasanya. "Kapolri disambut pasukan Jarmat dengan nuansa khas Bali. Penyambutan ini digagas langsung Kapolda Bali untuk memperkenalkan khazanah budaya Bali ke dunia luar,” ucapnya.

Diketahui, lawatan Kapolri ke Bali dalam rangka kunjungan kerja. Kapolri akan menghadiri Rakor Samsat Tingkat Nasional TA 2018 dan Penandatanganan Nota Kesepahaman serta PKS Samsat Online Nasional Tahun 2018 di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Badung, Kamis (15/11). (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi