Kampanyekan Internet Sehat, Generasi Millennial Pertamina Kunjungi Sejumlah SD di Surabaya

Sabtu, 10 November 2018 : 10.26
SURABAYA – Momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional dimanfaatkan generasi Millenial Pertamina dengan mengunjungi sejumlah SD di Surabaya Jawa Timur guna mengkampanyekan internet sehat dan aman.

Kunjungan Generasi Millenial Pertamina dilakukan di SD Negeri Ngagel 1 Surabaya, Jumat (9/11/2018). Sekitar 100 orang siswa berpartisipasi dengan antusias dalam mengikuti sharing session dari Pertamina yang membawakan materi mengenai Internet Sehat dan Aman.

Kegiatan Millennials Goes to School ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN dengan mengerahkan para millennial dari 13 BUMN untuk dapat menularkan semangat pemudanya dalam hal-hal positif.

#SpiritMillennial menjadi modal bagi para pengajar yang tersebar di 12 Sekolah Dasar dan 1000 pelajar yang tersebar di Surabaya. Pemilihan kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan dan penuh dengan sejarah menjadi alasan tersendiri dimulainya gerakan seperti ini.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran pada kegiatan ini antara lain: PLN (SDN Krembangan Selatan I), Garuda Indonesia (SD N Keputran IV), Pelindo III (SDN Perak Barat), Angkasa Pura I (SDN Sedati Agung), Angkasa Pura II (SD Muhammadiyah 6 Surabaya), Telkom Indonesia (SDN Ketintang I), Telkomsel (SD N Sidodadi 2 Surabaya), BNI (SDN Menanggal I/424), BRI (SDN Dr.Sutomo Surabaya), Mandiri (SDK Santa Maria Surabaya), Wika (SDN Menanggal I/424).

Koordinator BUMN Mengajar dari Pertamina Aji Haryotomo menyampaikan, Pertamina dalam kesempatan yang sama juga membagikan ratusan paket alat-alat tulis untuk para siswa.

“Semoga baik materi yang kami berikan secara fun dan santai, dan beberapa bingkisan yang kami berikan kepada adik-adik SD N Ngagel 1 dapat bermanfaat. Para siswa menjadi lebih paham dan lebih bijak menggunakan internet,” tutur Haryotomo.

Atas kegiatan tersebut, para tenaga pengajar di SD N Ngagel 1 ini merasa sangat beruntung bahwa pekerja Pertamina dapat membagikan ilmu kepada anak didik di sekolahnya. "Karena pengajaran dengan metode asik seperti ini yang membuat siswa menjadi lebih semangat dan mudah dimengerti.” Tutur Kepala Sekolah SD N Ngagel 1 Surabaya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi