Kampanye Lari dan Ayo Menabung Emas Semarakkan Legian Beach Festival

Minggu, 11 November 2018 : 08.22
Vice President PT Pegadaian Area Bali Sucahya P Laksana memaparkan peran pegadaian di ajang Legian Beach di Kuta
BADUNG - Legian Beach Festival (LBF) 2018 yang diisi lomba lari di pantai dan kampanye ayo menabung emas berlangsung semarak dihadiri wisatawan asing dan domestik serta masyarakat lainnya.

Vice President PT Pegadaian Area Bali Sucahya P. Laksana mengatakan momen festival ini dimanfaatkan untuk lebih mengenalkan hal yang belum begitu akrab khususnya bagi generasi millineal sebagaimana kampanye pemerintah bulan Juli lalu.

"Ayo menabung emas, kampanye kami kalau perbankan bank ayo menabung itu semua mengajak masyarakat gemar menabung," ujar Sucahya di sela pelepasan Pegadaian Color Run di Pantai Legian, Sabtu (10/11/2018) sore.

Pihaknya ingin memberikan pemahaman bagaimana manfaat investasi dalam bentuk menabung emas. Apalagi, selama ini masih ada anggapan menabung emas itu mahal. Dikatakan, menabung emas itu bukan milik mereka yang memiliki harta atau orang kaya sebab dengan konsep di pegadaian menabung emas ini sangat simple dan mudah.

Cukup menyetor uang minimal sesuai harga emas seberat 0,01 gram yang berlaku saat ini sekira Rp 6.600 ditambah biaya administrasi dan pemeliharaan tanpa meterai, yang dibayar dimuka selama setahun sudah bisa memiliki tabungan emas.

Sejak diperkenalkan pertengahan tahun 2016 di Indosesia respon masyarakat menabung emas cukup luar biasa termasuk di Bali.

"Respon Bali luar biasa masyarakatnya identik dengan perhiasan dan emas lebih mudah mengenalkan kasadaran investasi," sambung Sucahya didampingi Ketua Panitia Legian Beach Festival 2018 Made Sarjana.

Perkembangan jumlah nasabah terus meningkat jika tahun jumlahnya mencapai 40 ribu nasabah kini memasuki pertengahan bulan November jumlahnya mencapai 65 ribu nasabah. Adanya kenaikan jumlah nasabah itu menunjukkan, mayarakat semakin sadar akan pentingnya menabung emas sebagai pilihan investasi yang menjanjikan.

Jajaran Pegadaian berpartispasi dalam lomba lari di pantai pada event Legian Beach di Kuta
Dalam kesempatan sama Ketua Panitia Festival Legian Beach 2018 Nyoman Sarjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pegadaian untuk mendukung kepanitiaan.

Meski belum semua kebutuhan pendanaan kepanitiaan seperti untuk membangun stage panggung Melasti bisa terpenuhi oleh para sponsor namun setidaknya bantuan Pegadaian memberikan dorongan kerja kerja panitia.

"Kedepan kami harapkan kerja sama ini bisa lebih ditingkatkan untuk mendukung kegiatan dalam promosi pariwisata di Legian dan Bali umumnya," sambungnya. Pihaknya percaya lewat kerja sama dan dukungan semua pihak untuk mensukseskan gelaran ajang promosi pariwisata ini bisa berjalan lancar dan sukses.

"Kami percaya Legian Brach festival memberi manfaat kepada masyarakat termasuk tertarik juga berinvetasi menabung emas yang cukup aman dan menjanjikan," imbuh Sarjana.

Diakuinya, pada event Pegadaian Color Run promosinya belum maksimal melalui media sosial namun untuk tahap awal kegiatan pertama lari di pantai mendapat respon positif masyarakat. Target peserta sekira 100 orang namun sampai akhir pendaftaran sudah mencapai 300 orang pewetay dari wisatawan dan masyarakat lainnya.

"Ke depan kami targetkan bisa lebih banyak lagi peserta bisa sampai 2000, kita .ulai dari yang kecil dahulu, agar panitia juga lebih siap karena pertama lomba lari di pantai sejauh 2,5 km," sambung Sarjana yang juga Ketua PAUD Bali itu.

Dalam LBF yang ke-11 ini, berbagai kegiatan digelar baik seni, budaya dan olahraga selain UKM berupa food dan non food. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi