Dikukuhkan, Delly Yusar Pimpin Himpunan Pengusaha KAHMI Bali

Selasa, 20 November 2018 : 21.07
Wakil Ketua BPP HIPKA Prof Dr Ali Zum Mashar melantik BPW HIPKA Bali
DENPASAR - Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Bali periode 2018-2023 resmi dikukuhkan di Denpasar Selasa (20/11/2018).

Pelantikan dihadiri Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA seperti Wakil Ketua HIPKA Prof Dr Ali Zum Mashar dan Wakil Sekjen Andi Fiasal Jollong, Koordinator Pesidium Majelis Wilayah KAHMI Bali Harry Sumarno, jajaran pengurus majelis daerah dan senior KAHMI Bali lainnya.

Sesuai hasil rapat pembentukan HIPKA, diputuskan Delly Yusar dan Teuku Ihsan serta Kusnandar masing-masing sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara HIPKA Bali.

Setelah pembacaan SK Pelantikan oleh Wakil Sekjen BPP HIPKA Andi Faisal dilanjutkan pelantikan secara resmi oleh Ketua Umum Tubagus Farich Nahril diwakili Wakil Ketua HIPKA Prof Dr Ali Zum Masha.

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium Wilayah Bali, Harry mengatakan, lahirnya HIPKA Bali terasa istimewa karena bersamaan dengan peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW. "Kami berharap lahirnya HIPKA bisa menjadi katalisator bagi alumnus muda HMI bergabung dalam wadah yang luar biasa ini," kata Harry yang Caleg DPRD Kota Denpasar dari Partai Hanura ini.

Hary mengatakan, saat Rapat KAHMi di Surabaya lalu, Pihkanya telah menggulirkan perlunya KAHMI membentuk wadah atau asosiasi profesi yang dimiliki oleh alumni yang tersebar di berbagai bidang di seluruh Tanah Air.

Dengan adanya asosiasi ini, diharapkan pada gilirannya akan memiliki rasa tanggung jawab dengan profesi yang diemban seperti dokter, insinyur, pebisnis dan seterusnya. Pihaknya mengharapkan lahirnya HIPKA bisa membantu anggotanya dalam mendorong kegiatan usaha atau mereka yang mengalami kendala dalam memulai usaha atau menjadi entrepreneur.

"Semoga ada sinergi yang bisa dikerjakan melalui HIPKA, jadi tidak hanya bicara politik, dengan bergabungnya banyak profesi, wadah ini akan diperkuat, sehingga bisa memberikan dampak dan perubahan baik sosial maupun politik dan lainnya," sambungnya.

Ia mengharapkan, ke depan sinergi HIPKA dengan HIPKA Pusat serta potensi ekonomi lainnya bisa dikembangkan sehingga membawa manfaat bagi anggotanya. Para pengurus Wilayah HIPKA yang dilantik sesuai SK pada tanggal 7 November 2018, yang ditandatangani Ketua Umum Tubagus Farich Nahril dan Sekjen Nurhadi M Musawir.

Selain itu, HIPKA Bali ditunjuk Dewan Penasehat Ketua Taufik Asadi dan anggota Taufik Hidayat. Sedangkan Ketua Dewan Pakar Ahmad Sastra dan anggota Zakaria Adam. Sedangkan Ketua HIPKA Bali Delly Yusar usai pelantikan mengatakan, wadah yang dibentuk ini nantinya mengkonsolidasikan semua potensi anggota yang terdiri dari Berbagai profesi.

"Ini kesempatan dan menjadi motivasi bagi adik-adik HMI maupun anggota KAHMI lainnya, sesungguhnya bisnis itu peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan," ujar Delly. Dia berharap terbentuknya HIPKA BAli bisa mempererat semua potensi yang ada dalam mewujudkan visi misi HIPKA.

Merujuk sejarah Nabi Muhammad SAW yang dalam perjalanan hidupnya sakitar 90 persen tidak lepas dari mencari rejeki dengan berniaga. "Berniaga itu jangan dianggap remeh, karena Nabi telah mencontohkan bagaimana untuk menciptakan kesejahteraan, beliau masuk di jalur niaga," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi