Bupati Ayu Mas Ingin Kembangkan 190 Desa Wisata di Karangasem

Senin, 12 November 2018 : 00.00
KARANGASEM- Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyatakan tengah serius mengembangkan 190 desa wisata dalam mengoptimalkan semua potensi yang ada guna menarik minat wisatawan.

"Pemkab Karangasem semaksimal mungkin siap dengan segala sesuatunya untuk membangun potensi wisatanya” katanya dalam aksi bersih-bersih serangkaian HUT ke -2 balipuspanews di areal mata air Pangkung dan Bendul,  Desa Pesaban, Karangasem,  Minggu (11/11/2018).

Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program pembangunan khususnya sektor pariwisata untuk menggenjot pendapatan asli desa (PAD) masing-masing desa di Kabupaten Karangasem.

Seperti di Desa Besakih, sekarang sudah menjadi tren dengan adanya taman edelweis.

"Nanti, kita akan minta juga kepada kepala desa juga bendesa adat untuk mengirimkan potensi wisata masing-masing,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan pengembangan potensi wisata di 190 desa adat itu, masyarakat Kabupaten Karangasem bisa lebih maju dan sejahtera.

Kabupaten Karangasem merupakan taksunya Bali, karena adanya Gunung Agung. Potensi wisata ini harus bersama-sama digali.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan kompak dari masyarakat. Ayo kita kompak gali potensi wisata di masing masing desa menjadikan Karangasem The Spirit of Bali,” ungkapnya

Di pihak lain, dia minta agar warga desa tidak saling “cetik” atau meracuni, namun sebaliknya ia meminta agar warga bersama-sama peduli membangun dan mengembangkan potensi desa.

Hidup di desa jangan saling iri hati, jangan menjelekkan apalagi saling cetik. Mari bersatu padu, kita harus kompak untuk membangun potensi objek wisata. (rhm)



Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi