Bersihkan Pantai Saliper Ate, Pertamina TBBM Badas Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Senin, 26 November 2018 : 11.45
Para pekerja dan mitra kerja Pertamina (Persero) TBBM Badas membersihkan Pantai Saliper Are/foto: istimewa
SUMBAWA - Upaya mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan ditunjukkan keluarga besar PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Badas dengan melakukan membersihkan Pantai Saliper Ate Labuhan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

Aksi bersih-bersih pantai oleh para Pekerja, Mitra Kerja hingga Awak Mobil Tangki (AMT) beserta keluarganya digelar Minggu (25/11/2018). Kepala Pertamina TBBM Badas, Satriyo Hadi Wibowo menyebutkan, ada sekitar 100 orang yang terlibat dalam aksi yang dimulai pagi hingga selesai.

"Pemilihan lokasi Pantai Saliper Ate sebagai sasaran karena merupakan area yang dekat TBBM Badas," ujar Satriyo didampingi Spv Sales Service dan General Affairs, Gilang Armada Hariyono Saputra.

Kegiatan ini juga dilatarbelakangi kondisi pantai Saliper Ate sebagai salah satu obyek wisata strategis di Sumbawa juga dianggap belum maksimal dalam kebersihannya. Di tambah lagi petugas kebersihan yang terlihat masih kurang.

Selama kegiatan berlangsung, tampak pekerja terlihat sangat bersemangat memungut setiap sampah yang berserakan di lokasi pantai. Semua sampah yang terkumpul kemudian diisi ke karung ataupun bak sampah untuk kemudian dibuang pada tempatnya.

Selain melakukan aksi bersih pantai, pihak TBBM Badas kemarin juga memberikan bantuan sejumlah tong sampah. Penyerahan diberikan secara simbolis kepada petugas kebersihan di Pantai Saliper Ate.

Tidak hanya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aksi peduli lingkungan kemarin juga sebagai bagian dari upaya memupuk rasa peduli para pekerja terhadap lingkungan. Dengan begitu,para pekerja ke depan juga tetap memiliki rasa tanggung jawab yang sama terhadap lingkungan. Salah satunya dengan menjaga lingkungan tetap bersih.

Pihak TBBM Badas sangat berharap aksi kecil yang dilakukan keluarga besar TBBM Badas ini juga bisa menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Minimal dengan membuang sampah pada tempatnya. Terutama sampah plastik yang proses terurainya membutuhkan proses yang cukup lama. “Semoga kegiatan yang kami lakukan ini bermanfaat. Ini adalah bagian dari program kepedulian sosial kami keluarga besar Pertamina TBBM Badas terhadap lingkungan,” tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi