Antasari Azhar Tak Ingin Indonesia Kehilangan Orang Baik Seperti Jokowi

Senin, 26 November 2018 : 21.46
Ketua Umum DPP Garda Jokowi Antasari Azhar usai pelantikan Pengurus DPD Garda Jokowi Provinsi Bali di Kuta Badung
BADUNG - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menyatakan Indonesia jangan sampai kehilangan orang baik seperti Presiden Joko Widodo.

"Saya tidak mau kehilangan orang baik di Indonesia ini, saya yakin Jokowi orang baik," tegas Antasari usai melantik Pande Putu Maya Arisanti sebagai Ketua DPD Garda Jokowi Provinsi Bali di Kuta, Senin (26/11/2018) malam.

Dalam penilaian Antasari, Jokowi tidak hanya baik secara pribadi namun juga ditujukkan dalam sikap. Menurutnya, bangsa Indonesia sekarang butuh pengayom, butuh teladan dan contoh. itu semua kata Antasari ada pada diri Jokowi.

Hal itulah yang menjadi alasannya untuk mendukung Jokowi kembali memimpin Indonesia kedua kalinya bersama kH Ma'ruf Amin. Tidak hanya itu, dalam amatannya, banyak kemajuan dicapai bangsa ini dalam penegakan hukum seperti pemberantasan korupsi.

"Pak Jokowi tidak intervensi hukum, tidak melakukan tekanan apapun, silakan aparat penegak hukum menjalankan tugasnya," tegas Ketua Umum DPP Garda Jokowi ini. Hal itu ditunjukkan dalam tindakan nyata bagaimana kepedulian Jokowi dalam penegakan hukum seperti terakhir kasus yang menimpa Baiq Nuril, seorang guru di Nusa Tenggara Barat.

"Jokowi tampil memberikan pandangan terhadap kasus Nuril, agar dirinya tampil melakukan perlawanan secara hukum, bukan perlawanan jalanan," katanya menegaskan.

Nuril yang dari masyarakat kalangan kecil ingin mencari keadilan, mendapat dukungan penuh dari Jokowi. Sikap peduli terhadap keadilan juga ditunjukkan Jokowi terhadap dirinya sendiri saat menjalani hukuman.

"Beliau mau menerima saya, seoramg mantan narapidana, coba bayangkan, saat saya bebas 10 November 2016, beliau bilang dalam hati kecilnya, saya tidak bersalah," tuturnya. Karena itu, kemudian dengan kewenangan yang dimiliki sebagai Presiden, Jokowi memberikan grasi kepada Antasari.

Dengan sikap yang ditunjukkan Jokowi yang peduli terhadap keadilan itulah, Antasari bersama relawan yang tergabung dalam Garda Jokowi di 15 Provinsi yang terbentuk saat ini, akan mendukung sepenuhnya bagi pemenangan Jokowi di Pilpres 2109. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi