101 Peserta Ramaikan Audisi Liga Dangdut Indonesia di Bali

Minggu, 04 November 2018 : 20.06
Para peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LDI) kedua di Denpasar Bali
DENPASAR - Antusiasme masyarakat pecinta dangdut di Bali lumayan tinggi setidaknya terlihat saat digelar audisi Liga Dangdut Indonesia (LDI) kedua dibanjiri peserta Minggu (4/11/2018). Kompetisi dangdut terbesar yang kedua kalinya menyapa Bali itu, siap digelar Indosiar guna menjaring duta dangdut terbaik di Provinsi Bali,

Sebagai stasiun TV yang unggul dalam program pencarian talenta berbakat, termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri.

Bahkan, tahun lalu Indosiar sukses menggelar ajang pencarian barat terbesar "Liga Dangdut Indonesia (LIDA)" hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Pesera dari Provinsi Terbanyak.

Tahun ini Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi yang memasuku pekan kelima. Audisi LIDA 2 akan bertangsung serentak di tiga provinsi yakni Kalimantan Barat, Yogyakarta, dan Bal. Untuk audisi LIDA 2 Bali digelar di Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar.

Memasuki tahun ke-2, penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearlfan loka ari provinai asalnya di panggung Liga Dangdut lIndonesia 2.

"Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 inl Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratf dan akan melahirkan Idola I meramakan industri hiburan tanah air" tutur VP PSRD Division Head Indonesia Exin Gabriel dalam keterangan tertulisnya.

Mereka yang lolos audisi tentunya dengan kualitas vokal dangdut terbaik. Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15-25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi.

Persyaratannya cukup membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. Calon peserta hanya diperboiehkan mengikuti audisi LIDA 2, di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

"Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan din melalui Official Whatsapp LIDA 2:0821-2209-8667," imbuhnya. Yang berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, kali ini digelar semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi.

Dijelaskan Gabriel, proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudían akan diseleksi kembali untuk memilh duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

"Sampai batas akhir pendaftaran, peserta yang mendaftar mencapai 101 orang yang mengikuti audisi di Bali," sebut Gabriel.

Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, serta Riau dan masih akan terus bertanjut ke 20 provinsi di Indonesia lainnya.

Pada hari Kamis, 8 November 2018 mendatang audisi bertarjut ke Provins Sulawesi Utara kemudian pekan depan Minggu, 11 November 2018, lkuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2di Provinsi Andal Gratis Indosiar akan menyambangi Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tenggara pada han Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan Fotow our socal media. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi