Yuk Intip "Orientation Zone" Fasilitas Baru Bandara Ngurah Rai

Selasa, 02 Oktober 2018 : 10.51
Fasilitas baru "orientation zone di Bandara Ngurah Rai Bali
BADUNG - Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai terus berbenah guna meningkatkan pelayanan pelanggan salah satunya menambah fasilitas baru Orientation Zone yang cukup nyaman setelah penumpang melewati proses check in dan pemeriksaan Imigrasi.

Penambahan fasilitas ini juga bagian dari upaya memberikan pelayanan prima dalam Annual Meeting IMF-WBG 2018, bukan hanya dilakukan pada saat kedatangan para perwakilan negara yang akan mengikuti acara internasional itu.

Fasilitas baru untuk mendukung kegiatan Annual Meeting IMF-WBG 2018 nantinya pada saat keberangkatan para delegasi yang akan ke negaranya masing-masing. Fasilitas terbaru telah dibangun Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai adalah Orientation Zone.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi menjelaskan, “Orientation Zone merupakan area pertama yang dilalui penumpang setelah melewati proses check in dan pemeriksaan Imigrasi.

Berkonsep “Eklektik atau Combo”, yang menyatukan gaya modern minimalis dan konsep futuristik. Fasilitas ini ada di Terminal Keberangkatan Internasional tepat di depan area Immigration Check dan sebelum memasuki area perbelanjaan Duty Free.

Kekentalan konsep yang digunakan pada Orientation Zone ini terlihat jelas melalui desainnya yang elegan dan inovatif dari strectch membrane, materialnya pun diimpor secara langsung dari Perancis dengan proses pemasangan yang dilakukan dalam kurun waktu dua minggu.

“Total luas Orientation Zone Ini adalah 231 meter persegi yang dirancang agar menjadi area yang atraktif sehingga dapat difungsikan sebagai area “stress release”." sebut Yanus dalam rilis, Selasa (2/10/2018).

Area ini dipersembahkan bagi penumpang yang baru saja melewati proses pemeriksaan yang cukup intens pada area check in hingga melalui Immigration Check.

Dibangun guna mengakomodir penumpang yang akan menuju pintu keberangkatan. Area ini dilengkapi juga berbagai peralatan yang dapat menyampaikan informasi berkaitan dengan jadwal penerbangan maupun arah menuju pintu keberangkatan.

Informasi itu, diantaranya FIDS (Flight Information Display System), World Clock, dan Airport Directory beserta waktu dan jarak yang dibutuhkan untuk mencapai pintu keberangkatan, area komersial, fasilitas Bandar udara, dan lokasi lainnya dalam terminal keberangkatan internasional (walking distance).

Dengan peralatan dalam menyampaikan informasi yang jelas terkait dengan jadwal keberangkatan ini dapat membuat penumpang merasa nyaman memanfaatkan waktu yang tersedia sebelum keberangkatan guna berbelanja di area komersial terminal internasional.

“Salah satu faktor yang membuat Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai mendapatkan predikat _World Best Airport adalah dari sisi ambience airport, sehingga pembuatan Orientation Zone ini dapat memberikan nilai tambah untuk Service Quality kepada pengguna jasa Bandar Udara,” demikian Yanus. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi