Wabup Tabanan Apresiasi Terbentuknya Forsuta

Minggu, 28 Oktober 2018 : 18.28
Wabup Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM saat memberikan sambutan pada Pesamuhan Agung Suara Tabanan
TABANAN - Wakil Bupati (Wabup) Tabanan, Bali, Komang Gede Sanjaya menyambut positif dan memberikan apresiasi atas terbentuknya organisasi massa Forum Suara Tabanan (Forsuta) yang dimotori oleh Grup Face Book (FB) Suara Tabanan.

"Saya memberikan aprersiasi positif dan mendukung terbentuknya Forsuta pada momentum bersejarah di Hari Sumpah Pemuda ini," katanya saat memberikan sambutan di Pesamuhan Agung Suara Tabanan yang digelar di Aula Nami Rasa, Desa Sesandan, Tabanan, Minggu (28/10/2018).

Menurut Wabup Sanjaya, terbentuknya organisasi yang dimotori oleh grup FB Suta ini, menandakan bahwa orang-orang yang bernaung pada grup FB Suta ini memiliki keterpanggilan, dedikasi dan tanggung jawab untuk ikut membangun Tabanan.

"Saya sangat menanti peran nyata organisasi Forsuta memberikan kontribusinya dalam membangun Tabanan. Baik secara langsung maupun tidak langsung," katanya berharap.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pesamuhan Agung Suara Tabanan I Gusti Putu Arthadana dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini berawal kesadaran pendiri dan anggota Grup FB Suta untuk ikut berperan serta secara nyata dalam membangun Tabanan.

Hal itu diungkapkan Arthadana karena selama ini anggota grup FB Suta lebih dominan berkiprah dengan melontrakan berbagai kritik dan informasi melalui dunia maya media sosial khususnya melalui akun FB Suta.

"Membangun Tabanan tentu tidak hanya melalui kritik-kritik di medsos. Ke depan, melalui organisasi yang dilahirkan FB Suta, kami akan berperan nyata ikut membangun Tabanan," ungkapnya.

Senada dengan Arthadana, pendiri FB Suara Tabanan I Wayan Ariasa yang juga Pemred Majalah Tenar menambahkan bahwa grup FB Suta sendiri terlahir pada 17 Agustus 2015. Diakuinya, sejak kelahirannya, grup FB Suta yang memiliki anggota sekitar 54 ribu ini lebih banyak berkecimpung di dunia maya.

"Meski demikian, kami juga sering melakukan aksi nyata. Seperti bedah rumah dan beberapa
kegiatan sosial kemanusiaan lainnnya di sejumlah wilayah di Kabupaten Tabanan," ujarnya.

Pada acara Pesamuhan Agung, selain menghasilkan AD/ART Forsuta juga berhasil memilih pengurus dengan Manggala Agung I Nyoman Sukarca, Penyarikan Agung I Gusti Putu Arthadana dan Raksabanda I Nyoman Mahardika. Selain itu juga dibentuk empat divisi dengan beberapa
bagian-bagian.

Selain dihadiri Wakil Bupati Tabanan, Pesamuhan Agung juga dihadiri beberapa orang anggota DPRD Tabanan, perwakilan Sekda Tabanan dan berbagai unsur lainnya. Wabup Sanjaya pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan dana sejumlah Rp 5 juta untuk Forsuta. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi