Turun ke Jalan, Mahasiswa Bali Galang Dana Kemanusiaan Gempa Palu

Senin, 08 Oktober 2018 : 00.00
DENPASAR- Elemen Mahasiswa Bali yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Bali Peduli (APBP) mengadakan aksi solidaritas penggalangan dana pada Minggu (07/10/2018)

Musibah Gempa Bumi dan Tsunami yang memporak-porandakan Kota Palu, Sigi dan Donggala membuat seluruh masyarakat di Indonesia berduka. 

Demi meringankan korban yang masih selamat bencana gempa dan Tsunami Palu, di dua lokasi yaitu Traffic Light Jalan PB Sudirman Denpasar dan Perempatan Jalan Cokroaminoto Denpasar dari pukul  16.00 hingga 17.30 wita.

Mahasiswa terdiri dari berbagai organisasi dan komunitas di Bali diantaranya KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Bali, GMNI )Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia),  KMMOSSAK ( Komunitas Mahasiswa Sasak) Bali, IMA (Islamic Moeslim Activist) UNUD, Komunitas Safari Masjid,  FSLDK Bali, MCOS Bali, Ikatan Mahasiwa Dompu Bima Bali,  HMI Bali, PMII Bali, GMKI, IPMI, dan FPMI UNUD melakukan aksi penggalangan dana dengan membawa kotak-kotak donasi.

Mereka berkeliling diantara hiruk pikuk lalu lintas para pengendara di masing-masing lokasi yang telah ditentukan.

Koordinator Kegiatan Aksi Kemanusiaan yakni Sayid Qosim mengatakan  bahwa aksi kemanusiaan ini bertujuan  untuk meringankan beban dan penderitaan para korban yang selamat dari musibah di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

“Kami dari Aliansi Pemuda Bali Peduli sebagai bagian dari NKRI semaksimal mungkin membantu meringankan para korban bencana alam di Palu dan dukungan moriil  salah satunya melalui aksi kemanusiaan ini," ucapnya.

Bersama anggota aliansi lainnya, mengucapkan turut berbela sungkawa  kepada korban yang wafat dan semoga para korban yang selamat diberikan ketabahan dalam melewati masa-masa pemulihan pasca bencana.

Aksi kemanusiaan berjalan di dua lokasi ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 34.054.800 dan akan disalurkan melalui organisasi kemanusiaan Dompet Sosial Madani (DSM). (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi