Satgas Walakir Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Pertemuan IMF-Bank Dunia

Jumat, 05 Oktober 2018 : 23.30
DENPASAR - Wadanpuspomad Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho mengecek kesiapan ratusan personel yang tergabung dalam Subsatgas Walakir “IMF-WB 20018” di landasan helipad Peninsula, Nusa Dua, Kamis (4/10/2018).

Menjelang pelaksanaan “Annual Meeting International Moneter Fund (IMF) dan World Bank (WB) 2018”, mewakili Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto, Wadanpuspomad Wahyu memeriksa satu persatu kelengkapan personel dan peralatan, termasuk kelaikan kendaraan roda empat dan sepeda motor yang akan digunakan untuk melakukan pengawalan RI-1, RI-2, para pejabat VVIP setingkat kepala negara dan rombongan delegasi “IMF-WB 2018”.

Pengecekan dilakukan bersama pejabat teras dan perwira menengah (Pamen) Puspomad, Danpomdam IX/Udayana Kolonel Cpm Tugino serta Dandenpom IX-3/Denpasar Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro.

Brigjen Wahyu memeriksa satu persatu kelengkapan personel dan peralatan, termasuk kelaikan kendaraan roda empat dan sepeda motor yang akan digunakan untuk melakukan pengawalan RI-1, RI-2, para pejabat VVIP setingkat kepala negara dan rombongan delegasi “IMF-WB 2018”.

Ratusan personel Subsatgas Walakir tersebut merupakan perwakilan dari sejumlah Kotama di Indonesia serta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres). Jenderal TNI bintang satu yang pernah menjabat Danpomdam IX/Udayana itu juga mengecek atribut, alat komunikasi, dan uniform yang akan dikenakan pasukan tersebut.

“Pelajari dan kuasai semua materi yang menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh personel yang tergabung dalam Subsatgas Walakir “IMF-WB 2018”. Siapa dan harus berbuat apa, itu harus jelas,” ujar Wahyu.

Dia berulang kali mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu mengecek kesiapan tugas, menjaga kesehatan fisik agar selalu tampil sigap dan prima dalam bertugas. "Seluruh personel dapat mempertanggung-jawabkan semua tugas yang dipercayakan oleh pimpinan," imbuhnya.

Hal ini hendaknya bisa dijadikan sebagai kebanggaan dalam bertugas dan harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya, mengingat tidak semua personel mendapat kesempatan dan kepercayaan dari Pimpinan untuk terlibat dalam kegiatan ini.

“Untuk itu, pertama, pahami siapa dan harus berbuat apa. Kedua, jaga kesehatan agar selalu siap dalam menjalankan tugas operasi ini, serta ketiga, selalu ikuti perintah tugas. Selalu waspada dan tetap semangat,” tegasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi