Ribuan Generasi Millenial Hadiri Deklarasi Garbi di Bali

Minggu, 07 Oktober 2018 : 06.37
Deklarasi ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Bali
DENPASAR - Ribuan warga dan generasi millenial menghadiri deklarasi organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Provinsi Bali Lapangan Barat Monumen Bajra Sandhi Renon Denpasar, Sabtu (6/10/2018).

Mereka para simpatisan dan relawan ormas Garbi Bali membanjiri Lapangan barat Monumen Bajra Sandhi Renon mengenakan pakaian bermotif merah putih dengan simbol meteor yang berhias bulan sabit dan bintang.

Ormas garbi juga dilakukan di kota-kota di Indonesia. Garbi Bali lahir dari kegelisahan para pemuda mengenai kemajuan Indonesia ke depan. Ketua Garbi Bali Istanto menjelaskan organisasi kemasyarakatan yang hadir dengan wajah baru dengan spirit relijius, nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan.

"Hari ini adalah catatan sejarah, kita tulis mulai hari ini, kita bisa menjadi saksi sejarah lahirnya Garbi di Bali, sehingga kita kelak akan dikenang oleh generasi berikutnya sebagai orang-orang yang layak kemudian menjadi pahlawan di negeri ini," tandasnya.

Garbi merupakan sebuah gerakan yang mengajak masyarakat luas dengan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju di bidang ekonomi, teknologi, dan militer. Istanto menjelaskan bahwa untuk menjadi kekuatan kelima di dunia haruslah perlu sebuah pengorbanan baik itu tenaga, waktu dan pikiran.

“Kita muncul dari membaca sejarah, mengambil momentum, dan akan aktif berperan dalam kontribusi perubahan untuk mewujudkan arah baru Indonesia,” jelasnya.

Pembina ormas Garbi Bali H Mudjiono menegaskan, Garbi memiliki visi mewadahi ide dan gerak anak bangsa yang akan berkontribusi mewujudkan kemajuan Indonesia sebagai kekuatan ke-5 dunia.

“Insyallah kehadiran Garbi Bali secara khusus untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Bali dan masyarakat Indonesia secara umum. Ormas garbi ingin mewujudkan mimpi-mimpi para pahlawan terdahulu bangsa Indonesia,” tandasnya.

Nasionalisme harus harus terus digelorkan supaya tidak luntur. Pihaknya mengajak anak muda di Indonesia untuk bergabung bersama Garbi untuk bisa menyalurkan aspirasi dengan mengelola seluruh potensi yang ada agar cita-cita bangsa dapat diraih.

Dalam kegiatan Deklarasi ormas Gabi Bali ini, secara simbolis mengirimkan relawan-relawan generasi millennial untuk diberangkatkan ke Kota Palu untuk menjadi relawan kemanusiaan pasca Gempa dan Tsunami yang menimpa daerah Palu, Donggala dan sekitarnya.

Secara simbolis Pembina Garbi Bali H Anang Setiono memasang rompi Garbi ke para pemuda relawan ormas Garbi Bali.

Penggalangan dana korban Gempa dan Tsunami Kota Palu juga dilakukan disela-sela kegiatan. Terkumpul donasi sejumlah Rp 43.660. 550 dan 5 AUD dimana seluruh sumbangan akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Dompet Sosial Madani. (rhm).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi