Ribuan Burung Jawa Bali dan Lombok Beradu Merdu di Karangasem

Minggu, 14 Oktober 2018 : 21.24
Lomba burung berkicau Bupati Karangasem Cup I
KARANGASEM - Ribuan burung dari Bali, Jawa dan Lombok guna mengikuti Lomba burung berkicau Bupati Karangasem Cup 1 yang digelar Stadion Padang Kerta, Amlapura, Minggu (14/10/2018).

Ada sekira 10 jenis burung kicauan yang diperlombakan dalam acara yang baru pertama kali digelar di Bumi Lahar ini. Sepuluh burung itu adalah Kenari, Lovebird, Anis Merah, Cendet, Cak ijo, Kacer, Murai Batu, Cak Jenggot dan Burung Pleci.

Lomba kicauan burung ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Gusti Ngurah Sartika mewakili Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Sartika menyampaikan, adanya kegiatan diharapkan berdampak terhadap perekonomian di Kabupaten Karangasem terutama kepada pecinta burung.

Selama ini, lomba serupa diakui Sartika memang sudah pernah dilakukan, hanya saja baru skala kecil dengan peserta lomba lokalan saja. "Semoga kegiatan ini bisa berlanjut paling tidak setahun sekali, sehingga pencinta burung di karangasem bisa meningkat," kata Sartika saat membacakan sambutan Bupati Karangasem.

Seorang peserta lomba asal Dusun Kikian, Sidemen, Karangasem, Putu Agus Ari Swardana membawa burung Kenari yang notabena sudah pernah meraih beberapa juara lomba kicauan yang diselenggarakan beberapa komunitas pecinta burung kicauan.

Ia memelihara burung Kenari aduannya tersebut sejak masih anakan hingga dewasa dan berhasil memperoleh beberapa juara. "Saya pelihara sudah dari anakan, beberapa juara sudah pernah dikantongi," akunya.

Pada pembukaan lomba burung kicauan ini ditandai pelepasan sejumlah burung oleh panitia lomba beserta tamu undangan.Lomba ini bakal memperebutkab piala, doorprice berupa sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi