Puluhan Siswa TK di Surabaya Ikuti Sosialisasikan Pemadam Kebakaran

Minggu, 21 Oktober 2018 : 08.07
SURABAYA – Puluhan siswa siswi TK di wilayah Surabaya mengikuti sosialisasi terkait materi pemadam kebakaran yang digelar PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V.

Melalui fungsi HSSE (Health Safety Security Environment) sosialisasi terkait materi pemadam kebakaran digelar di kantor Pertamina MOR V Surabaya.

“Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di kantor MOR V Surabaya dengan peserta siswa TK di wilayah Surabaya,” Tutur Region Manager HSSE MOR V, Syamsul Arifin, Sabtu 20 Oktober 2010.

Diawali, praktek proses terbentuknya api, praktek pemadaman api menggunakan karung goni basah dan praktek penggunaan selang air yang dilakukan oleh siswa TK beserta gurun pendampingnya.

Mereka sangat antusias karena merupakan pengalaman yang baru yang didapatkan. Iskandar selaku instruktur menjelaskan, tujuan sosialisasi ini untuk mengenalkan cara pemadaman api sejak dini.

"Agar nantinya mereka sudah terbiasa dan tidak panik saat menghadapi api serta dapat melakukan pemadaman secara cepat dan tepat,“ ujar Iskandar.

Wali murid dihimbau ikut mendampingi buah hatinya selama proses kegiatan ini berlangsung. Disamping memudahkan tugas dari para instruktur di lapangan juga agar mendapatkan pengetahuan proses terjadinya api.

Dengan begitu, saat mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi