Prabowo Sandi Bertekad Pimpin Perubahan di Indonesia

Jumat, 19 Oktober 2018 : 19.44
Capres Prabowo Subiyanto saat hadir dalam silaturahmi dengan relawan dan pendukungnya di Bali
DENPASAR - Calon Presiden Prabowo Subiyanto menegaskan tekadnya bersama Cawapres Sandiaga Uno siap memimpin perubahan di Indonesia menuju keadaan yang lebih baik lagi.

Kesiapan Prabowo kembali ditegaskan saat bertemu seribuan massa dari relawan emak-emak Binangkit dan Relawan Prabowo Sandi Provinsi Bali di Hotel Inna Bali Heritage Denpasar, Jumat (19/10/2018).

Saat menyampaikan pidato politiknya, Prabowo yang tampil dengan kemeja biru dan udeng khas Bali, mengkritisi kondisi ekonomi yang menurutnya tidak dikelola secara baik. Indonesia yang kaya dengan sumber daya alam dan SDM justru lebih banyak kekayaan lari ke luar negeri.

Dia mengungkapkan, semua sendi kehidupan ekonomi, tidak dinikmati oleh rakyat melainkan oleh segelintir orang atau kelompok. Bahkan, dia mengaku memiliki data dan banyak menerima laporan, kondisi ekonomi itu juga dirasakan di Bali di mana banyak hotel-hotel dengan kepemilikan orang luar atau asing

Tidak hanya itu, bahan-bahan makanan minuman di Hotel juga disuplai dari luar atau asing. Minuman juz saja yang diminum turis, banyak bahannya didatangkan dari luar Bali. Bagaimana bisa petani lokal bersaing dengan situasi seperti itu ketika semua didatangkan dari impor.

"Akhirnya kita, disuruh gembira dengan hal ecek-ecek, kamu boleh kerja tetapi menjadi tukang sapu, kamu boleh kerja tapi upahmu sangat kecil dan seterusnya," tukas dia.

Kondisi itu tercipta, kata Prabowo menandakan ada yang tidak beres dalam sistem ekonomi sekarang. Hal ini menjadi pertaruhan sekarang apakah bangsa ini diberi hak menentukan nasib sendiri atau ditentukan dengan akal-akalan semata.

Ketika semua kekutan ekonomi dikuasai segelintir orang, mereka yang menentukan siapa-siapa yang akan menjadi pemimpin di daerah sampai pusat. "Saya bersama Sandiaga Uno, bertekad memimpin perubahan di Indonesia," tegasnya disambut gempita massa.

Prabowo menginginkan adanya perubahan berdasarkan dengan akal sehat. Berlandaskan, keadilan dan kejujuran. Jika dalam perhelatan Pilpres 2019, rakyat menentukan pilihan kepada siapapun calon maka pihaknya akan menghormati keputusan rakyat tersebut.

"Tetapi saya memberikan himbauan, janganlah elit-elit di Jakarta mengira 200 juta lebih rakyat bisa dibohongi diakali, dalam peradaban manusia, tidak ada kekuatan yang bisa menekan kebangkitan bangsa, kebangkitan rakyat," tandanya.

Karenanya, Prabowo bersama Sandiaga Uno, bertekad tetap menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan melaksanakan secara murni dan konsekuen. Semua rakyat Indonesia harus dilindungi apapun suku, agamanya mereka dalah satu bangsa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi