Percepat Pembangunan Jalan di Karangasem, TNI Kerahkan Offroader Bali

Sabtu, 20 Oktober 2018 : 00.00
KARANGASEM - Kegiatan TMMD yang ke 103 yang bertempat di Dusun Guminten, Sidemen, Karangasem terus dikebut termasuk mendatangkan offroader untuk mempercepat pembangunan jalan di wilayah tersebut..

Medan berat, tidak menyurutkan warga masyarakat dan juga gabungan TNI menembus hutan dan perbukitan untuk pembuka badan jalan. Semangat TNI semakin besar karena warga yang turun tangan bahu membahu membantu tak hanya orang dewasa.

Bahkan orang tua dan anak anakpun turun tangan mengangkat material. Warga jadi lebih bersemangat karena akan ada jalan di Desa mereka. Karena selama ini desa mereka terisolir dan sangat sulit untuk tranportasi.

Bahkan jika warga ingin mengangkut pakan ternak ke pondokan yang ada di lereng bukit harus berjalan kaki melewati lereng terjal. Dengan dibukanya akses jalan yang di bantu oleh TNI ini warga merasa senang dan sangat antusias.

Beberapa warga tampak sibuk mengangkut material berupa pasir dan semen yang akan digunakan sebagai senderan badan jalan. Warga juga mengangkat material ke atas bukit dengan berjalan kaki sekitar 2 kilometer.

“Warga antusias sekali membantu kami,” ujar Dadiim Karangasem yang juga Dansatgas TMMD Letkol Inf Beny Rahadian, Jumat (19/10/2018). Beny juga mengakui semangat anak buahnya bertambah untuk bekerja lebih keras lagi. Anak anak pun turut mambahu sebisanya.

Akan memakan waktu lebih lama sebab mengangkat material dengan jarak jauh dan terjal menjadi kendala. Lamanya waktu karena material itu diangkut secara manual. Imbuhnya lagi.

Bantuan Offroader Bali juga akan datang membantu TNI. Mereka akan mengerahkan armadanya untuk mengangkut material ke atas. Sekitar 20 Offroader yang akan siap membantu. Jalan dengan Medan berat hanya mampu ditempuh kendaraan khusus.

Dengan bantuan dari Offroader ini nantinya pengerjaan jadi lebih cepat karena mengangkut material secara manual melakukan waktu cukup lama.

Hari inipun sudah dikerahkan tenaga tambahan untuk mempercepat pengerjaan badan jalan dan senderan ini. ada 140 orang TNI AD, 2 orang TNI AL, 2 Orang Polri, Pemda 2 orang dan masyarakat setempat sebanyak 80 orang. Pembangunan jalan ini sendiri ditargetkan sepanjang 3 km. (Nic)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi