Pemandu Sea Walker Tenggelam di Perairan Serangan Denpasar

Kamis, 25 Oktober 2018 : 00.00
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di perairan Serangan Denpasar/foto: humas sar
DENPASAR - Tim SAR menemukan jasad seorang pemandu wisata water sport sea walker yang dilaporkan tengelam di perairan Serangan Denpasar, Bali.

"Jenazah korban ditemukan di dasar laut di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman -+ 5 meter dalam keadaan meninggal dunia," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Peetolongan (Basarnas) Denpasar Ketut Gede Ardana, Rabu (24/10/2018).

Sebelumnya, pada pukul 15.16 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan dari Devi tentang kondisi membahayakan manusia bahwa salah satu dari pemandu sea walker water sport Gold Island yang dilaporkan hilang.

Korban tidak terlihat setelah melakukan penyelaman di sekitar Pelabuhan Serangan - Bali pada koordinat 8° 43'196"S - 115°14'892"E. Menurut Devi kejadiannya pukul 13.00 wita. Korban diketahui bernama Dodik (30) beralamat Jalan Tukad Punggawa Serangan Denpasar.

Kakansar Denpasar Ardana, langsung menerjunkan 1 tim (20 personil) ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan penyisiran di sekitar lokasi musibah menggunakan Riggid Inflatable Boat (RIB) Basarnas.

Korban akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 17.10 wita setelah dilakukan penyelaman. "Kami menurunkan 2 orang penyelam dari Basarnas dan dibantu 1 orang penyelam dari rekan korban" terang Ardana

Dalam operasi SAR tersebut juga melibatkan potensi SAR dari Pol Air Polresta Denpasar 10 orang, Sabhara Polda Bali 2 orang dan Balawista Kab. Badung 1 orang. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi menggunakan ambulance Basarnas menuju RSUP Sanglah Denpasar. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi